Alasan PKS Minta Semua Anggota Fraksinya Kampanyekan Sandiaga

Senin, 22 Oktober 2018 - 16:13 WIB
Alasan PKS Minta Semua Anggota Fraksinya Kampanyekan Sandiaga
Alasan PKS Minta Semua Anggota Fraksinya Kampanyekan Sandiaga
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid membenarkan adanya surat edaran yang menginstruksikan semua anggota Fraksi PKS untuk mengkampanyekan calon wakil presiden Sandiaga Shalahuddin Uno secara optimal. Alasannya, karena Sandiaga Uno dianggap paling sering keliling Indonesia.

"Kan faktanya sekarang ini yang selalu turun ke lapangan kan selalu dengan Pak Sandi. Pak Sandi lagi banyak turun, mungkin ya karena beliau yang real banyak turun sekarang ini ya sudah dibarengi dengan yang banyak turun saja," ujar Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Namun, kata dia, tujuannya bukan hanya kemenangan untuk Sandiaga Uno, melainkan bagi Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Dia juga memastikan bahwa Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri akan melakukan komunikasi dengan calon presiden Prabowo Subianto.

"Dan pada saat itu pasti akan terjadi konsolidasi untuk mengkampanyekan sekaligus Capres Pak Prabowo dan Calegnya dari PKS," ujar wakil ketua MPR ini.

Dia juga menerangkan bahwa PKS sangat serius mendukung Pasangan Prabowo-Sandiaga. "Termasuk saya serius untuk melakukan hal itu. Termasuk kemarin kita fasilitasi agar buruh migran bisa mendeklarasikan mendukung Prabowo - Sandi," kata anggota Komisi I DPR ini.

Sebelumnya, beredar Surat edaran Dewan Pimpinan Pusat PKS Nomor 05/D/EDR/DPP-PKS/2018. Dalam surat itu, seluruh Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diinstruksikan untuk mengkampanyekan calon wakil presiden Sandiaga Shalahuddin Uno secara optimal.

Tujuannya untuk memperkuat gaung kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta membangun coattail effect terhadap PKS. Sedangkan surat edaran itu ditandatangani oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman tertanggal 17 September 2018.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5064 seconds (0.1#10.140)