alexametrics

Presiden Jokowi Janji Perbanyak Jumlah BLK di Ponpes

loading...
Presiden Jokowi Janji Perbanyak Jumlah BLK di Ponpes
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam saat Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/10) malam. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memperbanyak jumlah balai latihan kerja (BLK) di Pondok Pesantren (Ponpes). Tahun 2019 mendatang ditargetkan berdiri 1.000 BLK di Ponpes guna meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) para santri.

“Sekarang telah dimulai program masuk pesantren. Bank Wakaf Mikro untuk ekonomi umat di 33 Pondok Pesantren. BLK baru dimulai di 50 Ponpes,” kata Jokowi saat Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/10/2018) malam.

Jumlahnya akan diperbanyak hingga 1.000 di tahun 2019 dan akan terus dilipatkan gandakan. Sebab di Indonesia tercatat memiliki sekitar 28.000 Ponpes.

Jokowi mengaku hampir setiap minggu masuk ke Ponpes untuk melihat langsung apa yang harus dilakukan karena setiap ponpes memiliki perbedaan-perbedaan.

“Misalnya ada yang senang disiapkan untuk komputerisasi. Ada yang juga yang dicoba untuk pendidikan garmen dan fashion. Selanjutnya, program yang dijalankan akan dievaluasi apakah cocok guna meningkatkan skill santri. “Ini pekerjaan besar, perlu pemikiran bersama-sama,” ucapnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak