alexametrics

Presiden Jokowi Tegaskan Beri Perhatian pada Kalangan Santri dan Ponpe

loading...
Presiden Jokowi Tegaskan Beri Perhatian pada Kalangan Santri dan Ponpe
Presiden Jokowi saat bersilaturahim di Ponpes Girikusumo, Mranngen, Demak, Jumat (19/10/2018).Foto/KORAN SINDO/Ahmad Antoni
A+ A-
DEMAK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus memberikan perhatian kepada kalangan santri dan pondok pesantren (ponpes) dalam rangka pembangunan sumber daya manusia (SDM). Penegasan komitmen tersebut disampaikan Presiden seusai bersilaturahim dengan Ponpes Giri Kusuma, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018).

Kegiatan Silaturahmi ini dalam rangka menjelang Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati tiap tahun pada 22 Oktober. "Yang jelas kita ingin memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia yang akhlakul karimah, memiliki kemampuan dan keterampilan untuk berkompetisi dengan negara lain," tegas Jokowi.

Presiden mengungkapkan, dalam lima tahun ini, pemerintah tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, kemudian pada tahapan berikutnya akan fokus dan konsentrasi pada pembangunan SDM. "Human capital sangat penting sekali dalam persaingan global, kompetisi antarnegara. Saya kira dua pondasi itu sangat penting karena bisa mengantarkan negara ini menjadi maju," tegasnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Mranggen, Jokowi juga menyempatkan bertemu dan berdiskusi soal kebangsaan dan ketatanegaraan dengan pengasuh Ponpes Giri Kusuma, KH Munif Muhammad Zuhri. "Tadi dapat pesan dari Gus Munif, tapi tidak bisa saya sampaikan di sini. Beliau menyampaikan pandangan-pandangannya yang menurut saya sangat luar biasa," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak