alexametrics

Bambang Soesatyo Hadiri Rekonstruksi Peluru Nyasar ke Gedung DPR

loading...
Bambang Soesatyo Hadiri Rekonstruksi Peluru Nyasar ke Gedung DPR
Dua tersangka penembakan Gedung DPR RI, IAW dan RMY menjalani rekonstruksi di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menghadiri rekonstruksi atau reka ulang kasus peluru nyasar ke Gedung DPR RI di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyaksikan rekonstruksi itu menggunakan topi hitam bertuliskan DPR-1 dan pakaian berwarna putih dan didampingi sejumlah Anggota Komisi III DPR. Dalam rekonstruksi, kedua tersangka IAW dan RMY melakukan sejumlah adegan saat latihan tembak.

Dua tersangka yang menggunakan kemeja tahanan warna oranye itu mengawali adegannya dengan berdiri di pintu masuk lapangan. Di situ, IAW dikatakan datang ke Lapangan Tembak Senayan pada pukul 12.00 WIB, disusul RMY yang datang pukul 12.30 WIB.

Selanjutnya, mereka berjalan menuju gudang Lapangan Tembak Senayan untuk mengambil senjata Glock-17 dan AKAI Custom beserta pelurunya. Pelaku lalu melakukan adegan pengisian peluru.

Tak lama kemudian, keduanya menuju arena lapangan tembak di samping kanan gudang senjata. IAW dan RMY awalnya melakukan latihan tembak di lapangan kedua. Posisi lapangan memang mengarah langsung dengan Gedung DPR RI.

Selanjutnya mereka pindah ke lapangan pertama. Hingga kini, penyidik masih melakukan rekonstruksi terkait kasus peluru nyasar tersebut.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak