Serunya, Manfaatkan Smart Home untuk Kenyamanan dan Efisiensi saat Puasa

Senin, 25 Maret 2024 - 13:05 WIB
loading...
Serunya, Manfaatkan Smart Home untuk Kenyamanan dan Efisiensi saat Puasa
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Setiap tahun umat Muslim selalu menjalankan kewajiban ibadah puasa selama satu bulan penuh, karena puasa di bulan Ramadan adalah salah satu dari lima rukun Islam dan diwajibkan bagi umat Muslim.

Tujuan dari ibadah puasa ini adalah untuk meningkatkan kesadaran spiritual serta pengendalian diri terhadap perilaku dan ucapan.

Tak hanya sekadar berpuasa, berdoa, dan menyibukkan diri dengan melakukan berbagai amalan spiritual, di bulan Ramadan, Anda juga bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga dan teman.

Oleh karena itu, penting sekali untuk mempersiapkan rumah Anda, agar bisa beribadah dengan lebih tenang. Salah satu caranya tentu melalui SmartHome Plus, merupakan layanan berbasis aplikasi dari PLN Icon Plus ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smarthphone atau perangkat berbasis internet lainnya.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. Aplikasi pintar ini dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang memiliki sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor dan perangkat lainnya. Selain itu dapat di-aplikasikan pada Televisi dan AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya berupa IoT Gateway.

Smart home dapat mengefesiensi penggunaan listrik dengan cara mengontrol perangkat rumah dari CCTV, Anda dapat mematikan dan menghidupkan lampu, AC dan perangkat lain kapanpun dan dimanapun.

Sigit Witjaksono selaku Direktur Bisnis Konektivitas mengatakan bahwa kini kita telah memasuki fase transformasi digital yang semakin berkembang dan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk pola hidup kita saat ini. Seperti yang kita ketahui, teknologi Smarthome telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Dengan adanya inovasi dalam Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), dan konektivitas yang semakin kuat, rumah-rumah modern bisa menjadi lebih efisien, nyaman, dan aman daripada sebelumnya” ujarnya.

Sigit Witjaksono menekankan untuk memulai menuju rumah cerdas bersama-sama dengan menggunakan Smart home dengan aman nyaman dan tenang.

Sigit menambahkan dengan memanfaatkan SmartHome Plus pada kegiatan bulan puasa ini, dapat memberikan rasa aman dan memungkinkan pengguna untuk fokus pada ibadah dan bekerja tanpa perlu khawatir tentang keamanan rumah, dengan fitur otomatisasi yang memungkinkan mereka untuk mengontrol dan mematikan perangkat dari jarak jauh, memberikan kenyamanan dan ketenangan saat menjalankan ibadah.

“Smart home tidak hanya membantu dalam kehidupan sehari-hari selama bulan puasa, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus beribadah dan dapat menjaga keseimbangan kebutuhan sehari-hari. Dengan pemanfaatan teknologi smarthome yang bijaksana, bulan puasa dapat dijalankan dengan lebih tenang, nyaman, dan berkah,”ungkap Sigit.

Layanan Smart home ini merupakan bagian Smart and Green Solutions dari PLN Icon Plus. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Smart home dapat menghubungi Tim Marketing PLN Icon Plus. Anda juga dapat memiliki aplikasi Smarthome Plus ini dengan mengunduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (IOS).
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)