Ini Contoh Mengisi Kolom Detail Ayah dan Ibu di KIP Kuliah

Senin, 25 Maret 2024 - 12:53 WIB
loading...
Ini Contoh Mengisi Kolom Detail Ayah dan Ibu di KIP Kuliah
Cara pengisian kolom detail ayah dan ibu untuk KIP Kuliah perlu diketahui pendaftar. Foto/Sevima.
A A A
JAKARTA - Cara pengisian kolom detail ayah dan ibu untuk KIP Kuliah perlu diketahui oleh pendaftar KIP Kuliah di PTN dan PTS. Berikut ini contoh penulisannya.

Pendaftaran KIP Kuliah sudah dibuka untuk penerimaan mahasiswa baru di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 yang dibuka hingga 5 April 2024.

KIP Kuliah diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga miskin atau rentan miskin sebagai dukungan untuk lanjut studi di program studi unggulan di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Jalur UTBK SNBT 2024 Sudah Dibuka Hari Ini, Segera Registrasi

Oleh karena itu, status ekonomi calon pendaftar KIP Kuliah penting diketahui oleh perguruan tinggi agar penyaluran bantuan pendidikan ini bisa tepat sasaran.

Misalnya saja untuk gaji, pendapatan kotor orang tua itu maksimal Rp4 juta per bulan. Maupun wajib terdaftar di program bantuan sosial yang ditetapkan Kementerian Sosial.

Untuk menentukan diterimanya calon mahasiswa menjadi peserta KIP Kuliah salah satunya ditentukan dengan pengisian detail ayah dan ibu pada saat pendaftaran KIP Kuliah.

Baca juga: KIP Kuliah Cair Berapa Lama dan Bagaimana Tahapannya? Begini Penjelasannya

Pengisian detail ayah dan ibu di KIP Kuliah ini tidak ada format resminya sehingga bisa dibuat dengan deskripsi sendiri masing-masing pendaftar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini cara pengisian detail ayah dan ibu pada KIP Kuliah.

Contoh Pengisian Detail Ayah dan Ibu di KIP Kuliah


Pengisian detail ayah dan ibu itu harus dipastikan berisi keterangan mengenai usia, pekerjaan, tempat kerja, berapa lama kerja, jadwal kerja, kondisi kesehatan, kondisi karier, jumlah tanggungan dan beban keluarga lainnya.

Cara Mengisi Detail Ayah


Ayah saya berusia 50 tahun. Sehari-hari ayah saya bekerja sebagai penjahit dengan jadwal kerja fleksibel dengan penghasilan yang tidak menentu. Selain menjadi penjahit, ayah saya juga menerima jasa servis elektronik yang tidak pernah mematok harga jasanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)