Isu Timnas Indonesia Diteror Kembang Api di Vietnam, VFF: Itu Cuma Hiburan

Senin, 25 Maret 2024 - 13:26 WIB
loading...
Isu Timnas Indonesia Diteror Kembang Api di Vietnam, VFF: Itu Cuma Hiburan
Isu Timnas Indonesia Diteror Kembang Api di Vietnam, VFF: Itu Cuma Hiburan. Foto: Dok PSSI
A A A
HANOI - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjamin keamanan dan keselamatan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjelang berhadapan dengan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam. Terkait isu kembang api menggangu Timnas Indonesia , VFF menyebut itu bagian dari hiburan rakyat.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Menjelang pertandingan itu, sempat ada isu kurang sedap yang menduga hotel Timnas Indonesia menginap ‘diserang’ bisingnya suara kembang api. Akan tetapi, mercon yang berpijar itu nyatanya tidak berada di dekat hotel Timnas Indonesia menginap.



VFF mengonfirmasi bahwa kembang api tersebut dinyalakan sekitar tiga kilometer dari hotel Skuad Garuda. Selain itu, VFF juga menyatakan bahwa mercon yang menyalak itu merupakan bagian dari perayaan acara budaya atau hiburan setempat.

“Itu hanya sekedar hiburan, kegiatan spot dan kembang api juga diselenggarakan secara rutin,” tulis VFF dilansir dari laman resminya, Senin (25/3/2024).

Terlepas dari kontroversi kembang api itu, VFF berjanji menjamin keamanan dan keselamatan para penggawa Timnas Indonesia. Melalui pernyataan resminya, VFF menegaskan sudah mempunyai sejumlah rencana pengamanan menjelang, saat, dan sesudah pertandingan mendatang.

“Untuk mempersiapkan pertandingan antara tim Vietnam dan tim Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, pihak penyelenggara pertandingan segera mengerahkan rencana koordinasi untuk memastikan keamanan dan keselamatan sebelum, selama, dan setelah pertandingan, antara lain: menjaga bandara saat delegasi tiba, tempat tinggal, tempat latihan, dan tempat perlombaan; Susun rencana lalu lintas sesuai peraturan untuk kelompok,” bunyi keterangan resmi VFF.

Sementara itu, Timnas Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebelumnya di laga ketiga Grup F, Kamis (21/3/2024).. Saat itu, Skuad Garuda berhasil mengunci kemenangan atas The Golden Star dengan kemenangan tipis 1-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1048 seconds (0.1#10.140)