Jawab PKS, Tim Jokowi-Ma'ruf Komit Lakukan Kampanye Positif

Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:50 WIB
Jawab PKS, Tim Jokowi-Maruf Komit Lakukan Kampanye Positif
Jawab PKS, Tim Jokowi-Ma'ruf Komit Lakukan Kampanye Positif
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak merasa terganggu dengan gertakan kompetitornya yang mendorong melakukan kampanye negatif. Sebaliknya, mereka konsisten untuk melakukan kampanye positif.

Kepala Direktorat Informasi dan Publikasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Dwi Badarmanto mengatakan pihaknya memiliki irama tersendiri dalam berkampanye. Dwi mengatakan pihaknya tak mau ikut-ikutan melakukan kampanye negatif.

"Memang negatif itu boleh, tapi ngapain dan buat apa? Kita berpikir lebih keras untuk melakukan itu," ujar Dwi kepada SINDOnews, Rabu (17/10/2018).

Sebisa mungkin, kata dia, TKN Jokowi-Ma'ruf akan bicara pada konteks yang positif. Dwi melanjutkan, untuk mengungkap hal positif dari Jokowi saja tidak ada habisnya, jadi untuk apa bicara kampanye negatif.

Politikus Partai Perindo ini menambahkan, pihaknya ingin menghemat energi dengan tidak melakukan upaya menjatuhkan lawan. Hal itu dilakukan lantaran gelaran Pilpres 2019 masih panjang.

"Kami tentu melakukan maintenance dari strategi kampanye, terus kami tingkatkan sampai 100 persen nantinya. Pesta demokrasi kan baru akan sedang dimulai, jadi hemat-hemat energi lah," kata mantan Kadispen TNI AU ini.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengimbau kadernya untuk melakukan kampanye positif dan kampanye negatif. Menurutnya, kampanye negatif untuk membeberkan apa saja kekurangan dari kandidat calon presiden yang akan dipilih rakyat.

Imbauan Sohibul Iman terhadap kader PKS ini menuai kritik. Sejumlah pihak menganggap kampanye negatif tidak mendidik rakyat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)