alexametrics

Kemendagri Gelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2018

loading...
Kemendagri Gelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2018
Kemendagri akan memberikan apresiasi kepada desa dan kelurahan. Hal ini demi mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan yang lebih maju melalui inovasi. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memberikan apresiasi kepada desa dan kelurahan. Hal ini demi mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan yang lebih maju melalui inovasi. Pemberian apresiasi tersebut merupakan rangkaian acara dari perhelatan pekan inovasi perkembangan desa dan kelurahan tahun 2018.“Salah satu rangkaian acara pekan inovasi perkembangan desa dan kelurahan tahun 2018 adalah pemberian apresiasi kepada desa dan kelurahan berprestasi. Direncanakan Presiden Jokowi akan memberikan secara langsung penghargaan kepada Desa dan Kelurahan berprestasi tersebut,” kata Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Kemendagri, Eko Prasetyanto di Jakarta dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (15/10/2018).

Pemberian apresiasi untuk desa dan kelurahan berprestasi tersebut berdasarkan beberapa kriteria. Kriteria ini tercantum dalam pasal 6 Permendagri No 81/2015 yang membagi kriteria penilaian menjadi 3 yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Penilaian melalui penyaringan bertahap, sejak tingkat kecamatan pada Januari sampai dengan tingkat provinsi pada Juli 2018. “Penyaringan telah dilalui oleh desa dan kelurahan terpilih sejak tingkat kecamatan pada bulan Januari. Diharapkan akan muncul juara-juara baru untuk menjadi contoh desa dan kelurahan berprestasi berikutnya,” jelasnya.

Kapuspen Kemendagri, Bahtiar mengatakan, pemberian apresiasi ini merupakan wujud komitmen pemerintah mempercepat proses kemajuan desa dan kelurahan. “Nantinya desa dan kelurahan berprestasi akan berlomba menjadi yang terbaik sehingga muncul ide-ide inovatif lainnya yang sangat berguna dan dapat direplikasi di desa dan kelurahan di seluruh Indonesia,” katanya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak