alexametrics

Pelaku Penembak Ruang Anggota DPR dari Perbakin Tangsel

loading...
Pelaku Penembak Ruang Anggota DPR dari Perbakin Tangsel
Pelaku penembakan ke dua ruangan Anggota DPR siang tadi adalah Anggota Perbakin Tangerang Selatan berinisial I. Dia telah diamankan pihak Kepolisian. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pelaku penembakan ke dua ruangan Anggota DPR siang tadi adalah Anggota Perbakin Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial I. Dia telah diamankan pihak Kepolisian.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar ruang kerja Anggota DPR.

"Sementara arah peluru sejajar dengan lapangan tembak," ujar Nico Afinta dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Dia mengungkapkan, ada latihan menembak di Lapangan Tembak, samping Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB tadi.

"Kami menemukan anak peluru kemudian juga dari orang yang latihan, yang inisialnya I sudah kami ambil keterangan dan sudah kami ambil senjatanya," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua DPR Bambang Soesatyo. "Jadi intinya adalah ada yang latihan menembak di Perbakin, lapangan tembak Perbakin yang kemudian pelurunya nyasar ke gedung DPR," kata Bamsoet dalam kesempatan sama.

Sehingga, dia membantah peristiwa itu merupakan tindakan terorisme atau dilakukan secara sengaja. "Pelakunya adalah anggota Perbakin Tangsel, lagi latihan," ujar Bamsoet.

Seperti diketahui, ruang anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 nomor 1601 dan Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Herry Purnama di lantai 13 nomor 1313, tadi terkena peluru nyasar.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak