Ketua GNPF Ulama Tak Masalahkan Ada Alumni 212 Jadi Pendukung Jokowi

Minggu, 14 Oktober 2018 - 19:21 WIB
Ketua GNPF Ulama Tak Masalahkan Ada Alumni 212 Jadi Pendukung Jokowi
Ketua GNPF Ulama Tak Masalahkan Ada Alumni 212 Jadi Pendukung Jokowi
A A A
DEPOK - Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Yusuf Marta tidak mempermasalahkan ada Alumni 212 mendukung pasangan calon Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilres 2019 mendatang. Menurutnya, para alumni 212 yang bergabung di kubu Jokowi-Ma'ruf hanya indivindu yang jumlahnya tidak terlalu besar.

"Alumni 212 banyak komponen karena mereka (alumni 212) ada yang Islam dan non Islam. Mereka sah-Sah saja mengunakan atas nama 212 mendukung Jokowi-Maruf," kata Yusuf usai hadiri Konsolidasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (14/10/2018).

Ditegaskan bahwa adanya dukungan dari para alumni tidak mempengaruhi suara calon presiden pasangan Prabowo-Sandi. Pasalnya, kata dia, GNPF sebuah organisasi tetap solid dalam pendirian ke Prabowo-Sandi.

"Kita dalam perjuangan selalu konsiten antara maju atau tidak sama sekali. Mereka (yang dukung Jokowi-Maruf) tidak pamit dan tidak kesepakatan," tukasnya.

Ketika ditanya tanggapan Habib Rizieq soal adanya alumni yang mendukung Joko-Ma'ruf, Yusuf menyebutkan bahwa Rizieq tidak merespon. Menurutnya, Habib Rizieq selalu ikhlas dan berjuang bersama tidak terpengaruh.

"Malah mereka didoakan agar bisa kembali berjuang bersama sebab GNPF ini bukan partai politik melainkan ormas," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)