Kubu Prabowo-Sandi Heran UGM Cabut Izin Seminar Dua Timsesnya

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 08:34 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Heran UGM Cabut Izin Seminar Dua Timsesnya
Kubu Prabowo-Sandi Heran UGM Cabut Izin Seminar Dua Timsesnya
A A A
JAKARTA - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno heran dengan tindakan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang mencabut izin pelaksanaan Seminar Kebangsaan "Kepemimpinan Era Milenial" di Fakultas Peternakan. Pasalnya, akibat dari keputusan sepihak UGM itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said serta mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan batal menjadi pembicara.

Selain dua anggota tim sukses (Timses) Prabowo-Sandiaga itu, seminar tersebut rencananya juga menghadirkan Pakar Sosiologi Zaki Arobi. "Ya saya juga heran kenapa? Kalau itu forumnya akademik, seharusnya enggak ada masalah," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam.

Apalagi, kata dia, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan memiliki latar belakang akademik. "Jadi tidak boleh ada pelarangan-pelarangan," kata Wakil Ketua DPR itu.

Kendati demikian, dia belum bersedia menilai pemerintah terkesan represif atas pelarangan Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan mengisi seminar. Dia akan memantau apakah kejadian serupa akan terulang.

"Menurut saya sih agak aneh juga begitu. Dalam kegiatan yang sifatnya akademik itu tidak boleh pelarangan dan pengekangan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)