Anies Anggap Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Sesuatu yang Baik

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:47 WIB
loading...
Anies Anggap Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Sesuatu yang Baik
Capres Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Jumat (22/3/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Prabowo Subianto , Jumat (22/3/2024) siang. Menurut Anies, pertemuan itu adalah sesuatu yang baik.

"Saya rasa itu itu sesuatu yang baik, ketika ada tokoh seperti Pak Prabowo mau berkunjung lalu Partai Nasdem sebagai tuan rumah menerima dan menyambut, ya sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa," kata Anies di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Anies enggan menanggapi Surya Paloh yang mengisyaratkan membuka peluang bagi Partai Nasdem bergabung dengan koalisi Prabowo. Pasalnya, saat ini, dia bersama Timnas AMIN masih fokus untuk proses di Mahkamah Konstitusi (MK). Apalagi, kata dia, pembentukan kabinet pemerintahan baru terjadi pada Oktober.



"Sekarang masih bulan Maret. Jadi apa pun yang dikatakan hari ini semuanya sifatnya spekulatif karena siapa pun yang nanti terpilih akan dilantik, baru dilantik tanggal 20 Oktober dan baru bentuk kabinet sesudah dilantik. Jadi membicarakan itu sekarang itu masih panjang, masih panjang," ujarnya.

Untuk diketahui, presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi Kantor Partai Nasdem menemui Surya Paloh, Jumat (22/3/2024). Prabowo mengakui, dalam pertemuannya dengan Surya Paloh, dia mengajak Partai Nasdem untuk bergabung ke dalam koalisinya. "Saya selalu menawari, saya selalu mengajak," kata Prabowo saat dikonfirmasi awak media soal isi pertemuan tersebut.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)