alexametrics

Demokrat Sebut Kritikan Andi Arief Positif untuk Kemenangan Prabowo

loading...
Demokrat Sebut Kritikan Andi Arief Positif untuk Kemenangan Prabowo
Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut otokritik Andi Arief, merupakan hal positif untuk kemenangan Prabowo. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean menyebut otokritik Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief, merupakan hal positif untuk kemenangan Prabowo Subianto.

Sebelumnya Andi Arief menyampaikan otokritik yang menyebut Prabowo malas berkeliling Indonesia untuk melakukan kampanye.



"Jadi apa yang disampaikan Andi Arief itu sifatnya positif. Untuk kebaikan semua karena kita ingin menang dalam Pilpres ini. Maka Andi menyampaikan twit seperti itu," ujar Ferdinand di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, (11/10/2018).

Menurutnya perkataan Andi memiliki konotasi positif agar Prabowo semakin siap dalam menghadapi Pilpres. Sebab pertarungan di Pilpres bukan hal yang mudah karena memerlukan energi yang lebih besar.

Selain itu Ferdinand menjelaskan, pihaknya sudah memiliki strategi untuk Prabowo dan Sandiaga untuk kampanye, dan keduanya telah memiliki jadwal tersendiri.

"Untuk saat ini, pak Sandiaga kan lebih muda lebih mobile target pemilihnya juga emak-emak dan anak muda yang mau digarap tentu Sandiaga lebih banyak, terus kita jadwalkan pak Prabowo segmennya dimana lebih banyak ke pertemuan-pertemuan semua sudah kita rancang tapi mungkin Andi Arief semangatnya tinggi mau cepet cepet jadi presiden," tukasnya.

Dan yang terpenting, kata Ferdinand, apa yang disampaikan Andi tidak mewakili partainya melainkan sikap pribadi Andi.

"Tetapi itu adalah apa yang disampaikan personal tidak terkait dengan partai. Karena partai menyalurkan masukan secara langsung melalui tim pemenangan Prabowo maupun Sandi," tuturnya.

Sebelumnya, Andi mengiritik Prabowo lantaran dianggap kurang serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 dikarenakan malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden," kata Andi dalam cuitannya dalam akun twitternya, Jumat (12/10/2018).
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak