Diperiksa Enam Jam, Amien Rais Dicecar 30 Pertanyaan

Rabu, 10 Oktober 2018 - 17:06 WIB
Diperiksa Enam Jam, Amien Rais Dicecar 30 Pertanyaan
Diperiksa Enam Jam, Amien Rais Dicecar 30 Pertanyaan
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua MPR Amien Rais menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus penyebaran hoaks aktivis Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya. Selama enam jam menjalani pemeriksaan, Amien mengaku dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik.

"Ada 30 (pertanyaan) persis, apa saja pertanyaannya, tanya ke penyidik yah," ujar Amien Rais pada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, selama menjalani pemeriksaan sebagai saksi, dia merasa dihormati oleh para penyidik Polda Metro Jaya. Bahkan, suasana pemeriksaan begitu hangat, akrab, penuh tawa, dan semacamnya.

Meski enam jam diperiksa sejak pukul 10.15 WIB, tapi separuh waktunya itu dipakai untuk solat, makan, dan mengobrol. "Jadi itu demikian smooth, bagus dan pertanyaannya itu straight. Tidak muter-muter apalagi jebak. Terima kasih sekali," tuturnya.

Dia menerangkan, siang tadi pun dia sempat makan gudeg dan ayam kampung, malahan dia mengaku ditantang makan nasi jamblang dan nasi timbel. Bahkan, setelah makan dia mengaku sempat diperiksa oleh tim dokter untuk mengetahui tensi darahnya.

"Ada dokter lewat, eh pak dokter dilapori, pak ukur pak tensi saya, berapa? 120-80, jadi sehat walafiat, boleh makan tongseng dan sate. Sudah gitu saja," katanya sambil menemui massa PA 212 yang sudah menungguinya.

Kedatangan Amien Rais itu pun lantas disambut dengan teriakan takbir dan syukur. Massa pun bersiap-siap meninggalkan kawasan Polda Metro Jaya mengingat pemeriksaan tersebut telah selesai dilakukan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3997 seconds (0.1#10.140)