alexametrics

Dahnil Anzhar Tepis Soal Isu Propaganda Firehouse of Falsehoods

loading...
Dahnil Anzhar Tepis Soal Isu Propaganda Firehouse of Falsehoods
Koordinator juru bicara Prabowo Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak, saat ditemui di acara Seminar Kebangsaan Fraksi Gerindra di Depok, Jumat (5/10/2018). Foto/SINDOnews/Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - Setelah dilaporkan dan ditetapkan sebagai tersangka, nama Ratna Sarumpaet dalam posisi sebagai juru kampanye nasional Prabowo-Sandi kemudian digantikan oleh doktee Gamal Albinsaid. Dokter muda yang dikenal memiliki loyalitas tinggi itu bahkan dianggap memiliki reputasi yang baik.

"Bu Ratna kan sudah diberhentikan sebagai Jubir dan Jurkamnas. Gantinya Dokter Gamal Albinsaid, dia orangnya punya reputasi yang baik dan peduli sama masyarakat miskin. Yang jelas sekarang kita akan membekali seluruh badan pemenangan nasional, figur – figurnya dengan latar belakang harus punya integritas tinggi dan jujur, untuk antisipasi adanya penyusup. Itu jadi PR kami sekarang," kata Koordinator juru bicara Prabowo – Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak, saat ditemui di acara Seminar Kebangsaan Fraksi Gerindra di Depok, Jumat (5/10/2018).

Dia menegaskan bahwa Prabowo dan tim tidak mengetahui perihal kebohongan yang dibuat Ratna. Apalagi saat itu Ratna juga menemui sejumlah elit politik seperti Fadli Zon, Amien Rais dan Djoko Santoso untuk menceritakan perihal dirinya yang dianiaya. "Dia cerita dengan mimik muka sedih, tentu saja Pak Prabowo sebagai seorang pemimpin percaya, apalagi dia orang yang jarang berburuk sangka," paparnya.

Pihaknya mengaku tidak ambil pusing apabila ada pihak – pihak yang akan melaporkannya, karena ia merasa tidak ikut menyebarkan hoaks atau berita bohong. "Menebar hoaks itu kalo kami tahu itu informasi bohong tapi kami sebarkan. Ini kami sama sekali tidak tahu karena info itu kami dapat langsung dari subjek dan objek. Justru kami juga jadi korban kebohongan," tukasnya.

Dia menegaskan dari kasus ini malah membuat masyarakat tahu bahwasanya Prabowo adalah sosok yang humanis dan suka menolong meskipun akhirnya dibohongi. Ia sangat yakin kasus Ratna tidak akan berpengaruh terhadap elektabilitas Prabowo-Sandi. Ditanya soal  isu propaganda Firehouse of Falsehoods yang diadopsi dari Rusia, ia membantah secara tegas.

"Itu fitnah itu justru yang hoaks. Saya selalu menyampaikan stoplah politik yang kemudian menuduh orang lain menebar hoaks, tapi sejatinya sedang juga menebar hoaks dimana - mana. Seperti seolah-olah kami melakukan strategi ini (Firehouse of Falsehoods), nah itu yang keliru karena pak Prabowo tidak punya konsultan politik apalagi dari luar negeri," tutupnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak