6 Menu Sahur Simpel dan Sehat yang Bisa Dibuat dalam Waktu Cepat

Kamis, 21 Maret 2024 - 07:00 WIB
loading...
6 Menu Sahur Simpel dan Sehat yang Bisa Dibuat dalam Waktu Cepat
Menu sahur simpel dan sehat yang bisa dibuat dalam waktu yang cepat sangat beragam. Hidangan ini penting diketahui, khususnya bagi yang menjaga kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menu sahur simpel dan sehat yang bisa dibuat dalam waktu yang cepat sangat beragam. Hidangan ini penting untuk diketahui, khususnya bagi Anda yang sedang menjaga kesehatan badan di bulan puasa atau bahkan bangun kesiangan sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk masak.

Menu sahur simpel dan sehat ini mudah disiapkan dengan bahan-bahan yang umumnya tersedia di rumah. Mulai dari buah-buahan, oatmeal, telur, sayuran, roti gandum hingga yogurt, yang kaya serat, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan tersebut membuat menu sahur ini tidak hanya simpel dan menyehatkan, tapi juga akan membantu Anda kenyang lebih lama. Pastikan untuk minum banyak air putih selama sahur untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari.

6 Menu Sahur Simpel dan Sehat yang Bisa Dibuat dalam Waktu Cepat



Berikut adalah rekomendasi menu sahur yang simpel dan sehat dirangkum dari Endeus TV, Kamis (21/3/2024).



6 Menu Sahur Simpel dan Sehat yang Bisa Dibuat dalam Waktu Cepat

Foto/Infografis SINDOnews

1. Oatmeal dengan Buah-buahan Segar


Rebus oatmeal dengan air atau susu rendah lemak, lalu tambahkan potongan buah-buahan segar seperti potongan pisang, stroberi, atau blueberry. Oatmeal kaya serat dan nutrisi, sementara buah-buahan memberikan rasa manis alami dan tambahan vitamin dan antioksidan.

2. Telur Rebus atau Telur Panggang dengan Sayuran


Telur adalah sumber protein yang baik dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Rebus telur atau buat telur panggang, lalu sajikan dengan sayuran segar seperti tomat, mentimun, dan paprika untuk tambahan serat dan nutrisi.

3. Smoothie Hijau


Buat smoothie hijau dengan campuran bayam segar, pisang, potongan apel, dan beberapa potong mentimun. Tambahkan susu almond atau yogurt rendah lemak untuk protein tambahan. Smoothie ini menyegarkan, kaya akan serat, dan nutrisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)