5 Jurusan Kuliah yang Paling Diincar BUMN PT Jasa Marga

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:11 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Paling Diincar BUMN PT Jasa Marga
5 jurusan kuliah yang dibutuhkan perusahaan BUMN PT Jasa Marga. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang dibutuhkan perusahaan BUMN PT Jasa Marga. Bekerja di BUMN memang menjadi mimpi banyak orang karena menawarkan kehidupan yang terjamin dan gaji yang tinggi untuk setiap karyawannya.

PT Jasa Marga (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur, khususnya jalan tol. Tugas utamanya adalah untuk memelihara, merencanakan, membangun, dan mengoperasikan jalan tol beserta sarana kelengkapannya.

Baca juga: Kenali 11 Jurusan Kuliah yang Paling Diincar BUMN PT Persero

Dari sejumlah rekrutmen yang dilakukan perusahaan ini, memunculkan sejumlah jurusan kuliah yang memang dibutuhkan untuk mengisi sejumlah posisi. Berikut ini diantaranya.

5 Jurusan Kuliah yang diincar PT Jasa Marga

1. Akuntansi


Pada tahun 2023 lalu, PT Jasa Marga sempat membuka lowongan untuk lulusan Akuntansi. Mereka nantinya akan ditempatkan sebagai Finance Assistant di perusahaan pelat merah ini.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Berikut Daftarnya

Akuntansi sendiri memang merupakan salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek bagus karena setiap perusahaan baik kecil atau besar pastilah membutuhkan jasa seorang akuntan.

2. Teknik Sipil


Jurusan Teknik Sipil jadi jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan PT Jasa Marga. Lulusan jurusan ini bisa mengisi posisi Engineering Assistant, hingga Operation Management Assistant.

Baca juga: 15 Jurusan Kuliah S1 yang Alumninya Banyak Dicari Perusahaan BUMN, Ini Daftarnya

Sebagai jurusan yang mempelajari perencanaan/perancangan, manufaktur, manajemen/pengelolaan, dan konservasi dari berbagai fasilitas dan sistem untuk mendukung pembangunan, tak heran jika lulusannya selalu dibutuhkan oleh PT Jasa Marga yang bergerak di bidang infrastruktur.

3. Manajemen


Selanjutnya ada jurusan manajemen yang nantinya dapat mengisi berbagai posisi yang berkaitan dengan perencanaan atau Assistant di PT Jasa Marga.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Non Teknik yang Alumninya Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN

Berbeda dengan jurusan teknik sipil yang lebih berfokus pada masalah teknis perusahaan, jurusan manajemen lebih berfokus untuk mengatur dan mengontrol organisasi dan strategi bisnis.

4. Hukum


Jurusan hukum, ilmu hukum, hukum pidana, dan sebagainya di PT Jasa Marga sangat dibutuhkan untuk mengisi posisi Legal and Compliance Assistant, atau berbagai posisi yang berkaitan dengan kelembagaan dan hukum.

Baca juga: Mau Kerja Bergaji Besar? Ini 6 Jurusan Kuliah Bidang IT yang Jadi Incaran BUMN

Mengingat setiap perusahaan akan selalu membutuhkan sosok staf legal yang diisi oleh jurusan hukum. Staf inilah yang akan bertanggung jawab untuk menguraikan ketentuan hukum yang menyangkut karyawan, seperti asuransi ketenagakerjaan dan kesehatan, maupun perusahaan.

5. Konstruksi Sipil


Terakhir ada jurusan Konstruksi Sipil yang dapat mengisi posisi Internship Civil Engineering Japek Selatan. Jurusan ini mempelajari tentang proses infrastruktur yang membantu berlangsungnya kehidupan suatu daerah.

Mungkin nama jurusan yang satu ini memang tidak sepopuler jurusan-jurusan kuliah sebelumnya. Karena jurusan ini kebanyakan tersedia di program diploma.

Itulah lima jurusan kuliah yang banyak diincar oleh BUMN PT Jasa Marga . Dari seluruh jurusan tersebut, Teknik Sipil jadi jurusan yang paling banyak dibutuhkan jika PT Jasa Marga membuka rekrutmen.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)