Timses Jokowi-Ma'ruf Akan Kirim Buku Cut Nyak Dien ke Putri Amien Rais

Kamis, 04 Oktober 2018 - 13:33 WIB
Timses Jokowi-Maruf Akan Kirim Buku Cut Nyak Dien ke Putri Amien Rais
Timses Jokowi-Ma'ruf Akan Kirim Buku Cut Nyak Dien ke Putri Amien Rais
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma'ruf Amin bidang perempuan rencananya akan menghadiahkan atau mengirim buku tentang sejarah Cut Nyak Dien kepada Hanum Rais, penulis yang juga putri Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Buku tersebut diberikan karena Hanum sebelumnya sempat mengingatkan sosok aktivis Ratna Sarumpaet seperti Cut Nyak Dien yang dianggap sebagai perempuan pemberani. Sementara Ratna diketahui telah berbohong kepada publik bahwa dirinya telah dianiaya orang yang tak dikenal.

"Nanti sore akan mengirimkan buku sejarah itu kepada Mba Hanum Rais supaya memahami betul siapa Cut Nyak Dien dan siapa Ibu Kartini," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Hasto mengatakan, dengan pengiriman buku itu diharapkan ke depan yang bersangkutan lebih mudah membuat perbandingan tokoh pahlawan bangsa yang menjadi simbolisasi pergerakan kaum perempuan. Tak sebaliknya, tokoh tersebut diturunkan kehormatannya hanya untuk kepentingan elektoral politik.

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan itu, nantinya buku tersebut akan dikirim ke putri mantan Ketua MPR itu melalui jasa Ojek Online. "Itu mau kita kasih untuk memahami sejarah Ibu Kita Kartini dan sejarah perjuangan bangsa. Dikirimkan pakai gojek saja," tukasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7790 seconds (0.1#10.140)