Festival Hafiz Indonesia 2024 Diharapkan Buat Anak Jadi Generasi Rabbani

Selasa, 19 Maret 2024 - 17:15 WIB
loading...
Festival Hafiz Indonesia 2024 Diharapkan Buat Anak Jadi Generasi Rabbani
RCTI menggelar Festival Hafiz Indonesia 2024 di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 16 Maret 2024. Acara ini mendapat sambutan meriah. Foto/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - RCTI menggelar Festival Hafiz Indonesia 2024 di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 16 Maret 2024. Acara ini mendapat sambutan meriah dari warga Surabaya dan sekitarnya.

Festival Hafiz Indonesia 2024 yang dipandu oleh Irfan Hakim ini pun disebut memberikan dampak positif bagi anak-anak Indonesia.

Bahkan Siti Khadijah, salah satu pengunjung Festival Hafiz Indonesia 2024 menilai bahwa acara yang ditayangkan oleh RCTI ini bisa membuat anak Indonesia menjadi generasi Rabbani atau generasi yang sempurna ilmu dan ketakwaannya.

"Tentunya kita berharap anak-anak Indonesia menjadi generasi Rabbani," kata Siti.



Di sisi lain, acara ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia untuk lebih mencintai agama, khususnya Al Quran. Hal ini tidak lain berkat para hafiz yang mahir membaca dan hafal Al Quran menjadi contoh bagi para anak Indonesia.

"Acara ini bagus sekali, memberi motivasi anak-anak dan dewasa untuk membaca Al Quran. Masya Allah mereka dari kecil cinta dan hafal Al Quran," jelasnya.

Tanggapan serupa diungkapkan Ika Zianah. Menurutnya, Festival Hafiz 2024 ini memberi motivasi anak-anak untuk dekat dengan Allah SWT. Terlebih saat ini pergaulan di luar sudah sedemikian membahayakan bagi anak-anak.

Digelarnya Festival Hafiz Indonesia 2024 membuat warga Surabaya senang karena bisa melihat dari dekat para hafiz yang selama ini tampil di layar kaca. Pada kesempatan ini hadir para alumni Hafiz Indonesia, di antaranya Risma, Abelino, Fara dan Fawwaz.



Festival yang dipandu oleh Irfan Hakim tersebut juga menghadirkan Azzam Nur Mu'jizat, Aisha Keem. Tiga penceramah juga membersamai para peserta dan pengunjung, yakni Ning Umi Laila, Nabilah Abdul Rahim dan Abi Amir Faishal Fath.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)