alexametrics

MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Anak Penderita HIV/AIDS

loading...
MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Anak Penderita HIV/AIDS
Barang bantuan dari MNC Peduli-Lotte Mart untuk rumah singgah ADHA di Solo, Jawa Tengah. Foto/MNC Media
A+ A-
SOLO - MNC Peduli bekerja sama dengan Lotte Mart dan Lotte Grosir memberikan bantuan kepada anak-anak teridentifikasi HIV/AIDS (ADHA) di selter atau rumah singgah ADHA di Solo, Jawa Tengah.

Selter ini berlokasi di Jalan Ir Sutami, Kompleks Makam Pahlawan Kusuma Bakti, Pucang Sawit Jebres, Kota Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

Bantuan yang diberikan berupa perluasan bangunan dengan membuat empat kamar tidur bayi dan keperluan tinggal seperti kasur, bantal, guling, seprei, lemari dan jemuran baju.

Barang-barang ini nantinya akan ditempatkan di kamar-kamar baru itu setelah selesai dibangun. Bantuan pun diserahkan MNC Peduli secara langsung pada 27 September 2018.

“Ini suatu hal yang sangat positif tentunya sehingga anak-anak memiliki tempat atau wadah yang bisa jadi tempat singgah mereka dalam proses penyembuhan dari penyakit HIV/AIDS,” kata Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution.

Dia berharap rumah singgah seperti ini dapat diperbanyak di daerah-daerah lainnya. “Kami harap rumah singgah seperti ini bisa diperbanyak tidak hanya di Solo tapi juga daerah-daerah lainnya yang banyak terdapat ADHA,” ucap Syafril.

Rumah singgah ADHA di Solo didirikan pada tahun 2017 oleh Kementerian Sosial dan dunia usaha, yaitu Lottemart Indonesia. Ini merupakan selter ADHA pertama di Indonesia. Saat ini, rumah singgah tersebut dihuni oleh 25 anak-anak dengan rentang usia mulai tiga bulan hingga 15 tahun, yang terdiri atas 10 orang anak perempuan dan 15 orang laki-laki.

Direktur Marketing Lotte Grosir dan LotteMart, Evi Lionawan mengatakan, bantuan yang diberikan saat ini merupakan kegiatan lanjutan CSR Lotte Mart serta dukungan terhadap anak dengan HIV/AIDS.

“Bantuan yang kami berikan ini sesuai dengan permintaaan dari pihak rumah singgah. Kami juga berharap bantuan ini bisa membuat anak-anak lebih semangat dan termotivasi untuk tumbuh dan berkembang seperti anak lainnya. Semoga juga mereka bisa meraih cita-cita yang diinginkan,” tutur Evi.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak