Mantan Komandan Militer Israel Ungkap Alasan Zionis Kalah Perang di Gaza

Senin, 18 Maret 2024 - 17:35 WIB
loading...
Mantan Komandan Militer Israel Ungkap Alasan Zionis Kalah Perang di Gaza
Tentara Israel memang sudah kalah dalam perang melawan Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Israel telah kalah perang melawan Hamas di Jalur Gaza. Itu ditegaskan seorang mantan komandan militer Israel Yitzhak Brick.

“Anda tidak bisa berbohong kepada banyak orang untuk waktu yang lama,” kata Yitzhak Brick, mantan mayor jenderal, dalam sebuah artikel di surat kabar Maariv, dilansir Anadolu.

“Apa yang terjadi di Jalur Gaza dan apa yang terjadi terhadap Hizbullah di Lebanon cepat atau lambat akan menimpa kita,” ungkapnya.

Brick mengatakan Israel “tidak siap menghadapi perang regional, yang akan ribuan kali lebih sulit dan serius dibandingkan perang di Jalur Gaza.”

“Setiap hari tentara kami terbunuh dan terluka parah oleh jebakan dan bahan peledak ketika mereka memasuki rumah jebakan tanpa pemeriksaan apa pun, dan tidak mengambil tindakan yang tepat sebelum masuk,” katanya.

Mantan komandan militer itu mengkritik Kepala Staf Herzi Halevi, dengan mengatakan dia “terpisah” dari kenyataan.

“Dia sudah lama kehilangan kendali atas wilayah tersebut, tapi dia mulai menunjuk kolonel dan letnan kolonel seperti dia,” katanya.

“Ini adalah skandal paling serius sejak pembentukan tentara,” katanya. “Kita sudah kalah perang dengan Hamas, dan kita juga kehilangan sekutu-sekutu kita di dunia dalam jumlah yang sangat besar.”



Brick mengatakan jika situasi politik dan militer terus berlanjut seperti ini, “kita akan berada dalam situasi yang jauh lebih buruk dibandingkan sebelum serangan di Jalur Gaza.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0754 seconds (0.1#10.140)