5 Program Ramadan Terpopuler di YouTube, Cocok Ditonton Waktu Ngabuburit

Senin, 18 Maret 2024 - 16:27 WIB
loading...
5 Program Ramadan Terpopuler di YouTube, Cocok Ditonton Waktu Ngabuburit
Salah satu program Ramadan di Youtube adalah Kajian Jelang Iftar yang dipandu dr Zaidul Akbar, merupakan acara favorit mereka yang mengisi ngabuburit di Bulan Ramadan. Foto ilustrasi/youtube
A A A
Ada banyak program Ramadan populer di YouTube yang bakal menemani hari-hari umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa wajib. Salah satunya adalah Kajian Jelang Iftar di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar.

Memasuki bulan Ramadan , momen ini juga biasa dimeriahkan dengan munculnya berbagai program menarik yang edukatif. Tak hanya televisi, program-program tersebut juga umum dijumpai di platform seperti YouTube.

Program Ramadan di YouTube ini sangatlah beragam. Tak hanya menyajikan konten dan konsep yang menarik, para narasumber atau pengisinya pun merupakan ahli dari bidangnya masing-masing. Berikut ini beberapa contohnya yang bisa ditonton.

Program Ramadan Terpopuler di YouTube

1. Reconnect With Quran

Reconnect With Quran tayang di kanal YouTube YNTV. Program ini dikelola oleh beberapa member komunitas YukNgaji, termasuk Ustaz Felix Siauw.

Konten yang dihadirkan tampak seperti dialog layaknya podcast. Biasanya, Ustaz Felix Siauw dengan member YukNgaji lain akan tampil sebagai pengisi.

Program Reconnect With Quran tayang selama bulan Ramadan di kanal YNTV. Bersama pembahasan menarik yang dibawakan per episodenya, program ini akan cocok untuk ditonton sambil menunggu waktu berbuka puasa.

2. Login!

Berikutnya ada Login!. Program spesial Ramadan ini tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Selama bulan Ramadan, program ini hadir setiap hari pukul 20.20 WIB. Adapun pengisinya adalah Deddy Corbuzier bersama Onadio Leonardo dan Habib Ja'far.

Login! cukup populer di kalangan anak muda karena keseruan kontennya. Tak sekadar edukasi, program ini juga diselingi hiburan dalam ranah kekinian dan dikemas secara segar dan menarik.

3. Kajian Jelang Iftar

Berikutnya ada Kajian Jelang Iftar. Program ini tayang di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Sesuai dengan namanya, program ini menghadirkan pembahasan kajian tertentu dari dr. Zaidul Akbar. Salah satu ciri khas program ini adalah segmen pembahasan bidang Kesehatan yang menjadi keahlian dr. Zaidul Akbar.

Kajian Jelang Iftar tayang setiap hari. Bersama durasi konten yang rata-rata 30-40 menit, program ini akan sangat cocok menemani waktu ngabuburit.

4. Download

Program Download ini tayang melalui kanal YouTube Dr. Richard Lee. Tayang setiap hari selama bulan Ramadan pukul 14.00 WIB, konten-konten yang dihadirkan sangat informatif.

Melalui program ini, penonton akan diajak untuk belajar lebih dalam tentang agama Islam. Terlebih, jalannya program dipandu nama-nama yang ahli dalam bidangnya seperti Dokter Richard Lee, Ustaz Dennis Lim, Ustaz Felix Siauw, dan lainnya.

5. Akusuka

Berikutnya ada Akusuka. Program ini tayang di kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Konten-konten yang dihadirkan rilis premiere setiap hari pukul 18.00 WIB. Adapun isinya tentang ceramah-ceramah singkat dari Ustaz Adi Hidayat yang mencakup berbagai hal tentang Islam.

Masing-masing video yang dirilis punya durasi rata-rata sekitar 15-20 menit. Maka dari itu, program ini sangat cocok ditonton untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Demikianlah ulasan mengenai deretan program Ramadan populer di YouTube yang akan menemani hari-hari di bulan puasa.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)