IKA FH Usakti Gandeng Bandara Haluoleo Salurkan Bantuan ke Palu

Senin, 01 Oktober 2018 - 15:41 WIB
IKA FH Usakti Gandeng Bandara Haluoleo Salurkan Bantuan ke Palu
IKA FH Usakti Gandeng Bandara Haluoleo Salurkan Bantuan ke Palu
A A A
JAKARTA - Belum terhenti tetes air mata untuk Lombok, terjadi lagi musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti (IKA FH Usakti) kembali bergerak menghimpun bantuan setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk musibah gempa di Lombok dan sekitarnya.

Kali ini bekerja sama dengan Bandara Haluleo Kendari yang dikepalai oleh Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti. “Kami telah sebarkan flyer dengan mengimbau para alumni FH Usakti menyalurkan bantuan melalui rekening BCA Nomor 5800354848 atas nama Srimiguna/Rivai Kusumanegara dan ditutup Jumat depan,” ujar Ketua Umum IKA FH Usakti Rivai Kusumanegara di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Dijelaskan Rivai, kerja sama dengan Bandara Haluoleo Kendari karena selain Kepala Bandara dijabat sesama alumni, juga karena bandara tersebut telah bergerak cepat menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

Dihubungi terpisah, Kepala Bandara Haluoleo Kendari Rudi Ricardo membenarkan kerja samanya untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun IKA FH Usakti di Jakarta.

“Selain kami juga menghimpun bantuan dari masyarakat Kendari, kami juga siap menyalurkan bantuan dari rekan-rekan sesama alumni Fakultas Hukum Trisakti,” tutur Rudi.

Rudi menjelaskan tahap pertama (29/9/2018) pihak bandara telah memberangkatkan tiga kendaraan dengan 15 personel penerbangan membawa bantuan dari Komunitas Bandara Haluoleo berupa obat-obatan, makanan, pakaian, selimut, kartu perdana, genset, tenda pleton, air minum, solar, bensin, kompor gas, lampu, cangkul, sekop dan beberapa kebutuhan lainnya melalui jalur darat yang ditempuh sekitar 20 jam perjalanan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)