alexametrics

Ustaz Yusuf Mansur Galang Dana Beli Heli Chinook atau Mi-26

loading...
Ustaz Yusuf Mansur Galang Dana Beli Heli Chinook atau Mi-26
Ustaz Yusuf Mansur mengusulkan untuk melakukan penggalangan dana untuk membeli helikopter angkut militer dengan nama program pembelian Truk Udara. Foto/Istimewa/Instagram
A+ A-
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengusulkan untuk melakukan penggalangan dana untuk membeli helikopter angkut militer. Usulan penggalangan dana program pembelian Truk Udara ini diapungkan Ustaz Yusuf Mansur melalui akun media sosial Instagram @Yusufmansurnew.

“Saat semua akses, putus, bismillaah, TRUK UDARA ini, sangat cocok. Saya sama Bang Haji Umar, kepikiran kita rame2 beli ini. Untuk penanggulangan bencana,” tulisnya dalam postingan Instagram Minggu (30/9/2018).

Ustaz Yusuf Mansur menilai dua jenis helikopter angkut ini efektif untuk memberikan bantuan kemanusiaan di daerah-daerah yang terisolir dan sulit dijangkau. “Hercules kan pesawat terbang, butuh landasan pacu. Setidaknya 1500m. Panjang Mi-26 dan chinook sama sekitar 35-42meter dan mampu bawa beban 20.000kg,” tulisnya.

Soal harga dua jenis helikopter ini yang cukup mahal, Ustaz Yusuf Mansur mengaku, optimistis Indonesia bisa membelinya jika seluruh rakyat dan instansi yang ada menggalang dana bersama. “Cuma setengah T aja. Mahal emang kalo sendiri. Tapi kalo 1jt orang Indonesia? Ikut patungan? Mana ada yg mahal. Cuma 500rb per orang,” lanjutnya.

“Atau yang ini... em-ai twentisix. Murahan. Buatan Sovyet. Kekuatannya sama dengan yg Chinook fortiseven nya Boeing Amerika. Yang MI-26, harga barunya cuma 20jt dolar. 300M. Kalo dibagi 50jt orang, murah pisan. Cuma 30rb per orang buat beli 5 loh,” tuturnya.

Ustaz Yusuf Mansur sangat optimistis, jika semua pihak bekerja sama dan menggalang dana, maka mampu membeli salah satu dari dua jenis helikopter angkut tersebut. “Tapi poinnya, ini INDONESIA BERSAMA. Ga ada Yusuf Mansur. Ga ada PayTren. Ga ada Daqu. Indonesia Patungan. Dan saya ga megang duitnya. Konsorsium bencana sosial. Jadi satu. Untuk proyek amal TRUK UDARA,” bebernya.
(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak