alexametrics

Moeldoko Ajak KNPI Bersinergi dengan Pemerintah Bangun Bangsa

loading...
Moeldoko Ajak KNPI Bersinergi dengan Pemerintah Bangun Bangsa
KSP Panglima TNI Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko mengajak pemuda Indonesia khususnya yang berhimpun dalam KNPI untuk bersinergi dengan Pemerintah. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan(KSP) Panglima TNI Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko mengajak pemuda Indonesia khususnya yang berhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk bersinergi dengan Pemerintah membangun bangsa.Menurut Moeldoko, banyak pekerjaan rumah Pemerintah yang harus diselesaikan dengan menggandeng KNPI. Untuk itu, kata Moeldoko, perlu Keterlibatan pemuda dalam menyampaikan kinerja pemerintah."Melalui KNPI, kita bisa menyampaikan kinerja pemerintah. Tidak hanya mengkritisi kinerja pemerintah. Dan jangan menyebar hoaks," ujar Moeldoko dalam sambutannya saatmewakil Presiden Joko Widodo membuka Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) di Hotel Global View, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), 28-30 September 2018."Jika anggota KNPI yang jutaan jumlahnya di seluruh Indonesia, mengumpulkan donasi Rp10.000 per orang, belum lagi alumninya maka bisa kumpulkan miliar rupiah. Itu bisa mengubah lingkungannya. Karena itu pemuda sudah mandiri," sambung Moeldoko.Moeldoko menyampaikan, ideologi pemuda dikenal dengan ideologi perubahan. Pemuda dikenal dengan gerakan perubahan. "Ideologi pemuda adalah perubahan. Jika anda sebagai pejabat dari kaum milenial maka lakukanlah perubahan," kata Moeldoko."Apa yang harus diubah? Ya, jika di kampung kita itu tidak ada air, maka anak muda berpikir bagaimana ada air. Dan jika masih ada tindak korupsi di pemerintahannya, maka melalui pemimpin dari kaum muda ini, korupsi dihilangkan di bawah kekuasannya," jelasnya.
Di hadapan peserta Rapimpurnas KNPI itu, Moeldoko juga berpesan kepada pemuda untuk tetap konsisten meninggalkan praktik korupsi jika sudah menjadi pejabat di suatu hari nanti."Jangan sampai, saat sudah menjadi pejabat publik sudah tidak mau mengubah kondisi yang ada, bahkan ikut korupsi. Dan tidak mau dikoreksi. Mereka melakukan koreksi atau kritis saat di bawah, tapi saat di atas sudah tidak tidak lagi," terangnya.Selain itu, Moeldoko menitip agenda besar pemuda Indonesia ke depannya kepada Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KNPI Sirajuddin Abdul Wahab."Kita ingin KNPI menjadi organisasi makin kuat. Jangan sampai organisasi yang lahir sekian lama ini tidak kuat lagi di usia tuanya. Seharusnya, 'akar' organisasi ini mengakar seperti akar pohon ke bawah," ungkapnya."Untuk itu, saya minta pemuda KNPI tak hanya di tataran elite tapi juga di gress root. KNPI tak hanya logo yang gagah tapi juga tapi sikap yang baik. Tapi kita sebagai (pemuda Indonesia) tidak pernah hadir menjadi solusi bagi masyarakat. Kita pemuda bisa sebagai penyambung kesulitan masyarakat. Sehingga pemuda benar-benar jadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintahan. Itu baru hebat," paparnya.

(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak