Anak Tukang Bubur Ini Lulus Cum Laude di ITB, Penuhi Janji ke Mendiang Ibu

Minggu, 17 Maret 2024 - 10:35 WIB
loading...
Anak Tukang Bubur Ini Lulus Cum Laude di ITB, Penuhi Janji ke Mendiang Ibu
Kisah Melly Puspita, anak tukang bubur yang lulus cum laude dari prodi Teknik Metalurgi ITB. Foto/Puslapdik.
A A A
JAKARTA - Ini kisah Melly Puspita, anak tukangbubur yang lulus cum laude dari prodi Teknik Metalurgi ITB. Melly lulus dengan IPK 3,6.

Melly patut berbangga karena ia bisa lulus dari salah satu kampus terbaik di negeri ini hanya dalam waktu 3,5 tahun juga dengan IPK 3.6. Prestasi yang membawa ia masuk dalam jajaran mahasiswa terbaik dan menyandang predikat cum laude.

Baca juga: Mau Raih IPK Raih Cumlaude, Magna Cumlaude, dan Summa Cumlaude? Ini Nilai Minimalnya

Sontak ketika namanya diumumkan di ruang sidang skripsi sebagai mahasiswa yang lulus dengan nilai A dan berstatus Cum Laude, Melly tak kuasa menahan tangis.

Dosen pembimbingnya, Imam Santoso yang sangat bangga akan anak didiknya itu mengunggah momen bahagia Melly di akun Instagramnya.

“Melly sesenggukan tidak bisa berbicara menunggu salah satu moment terpenting dalam hidupnya”. Demikian caption yang ditulis Imam Santoso ketika membagikan momen bahagia tersebut.

Baca juga: Cerita Radit, Penyandang Tuna Netra yang Lulus Cum Laude dari Sastra Arab UI

Melly menulis skripsi berjudul “Optimization of Methylammonium Lead Iodide (MAPbI3) Based Perovskite Solar Cell by Using Tin Oxide As Electron Transport Layer” atau Optimisasi sel surya perovskit jenis MAPbI3 dengan menggunakan Timah Oksida Sebagai Electron Transport Layer.

Tuntaskan Janji ke Mendiang Ibunda


Anak bungsu dari dia bersaudara ini mengaku tak kuasa menahan haru karena pada akhirnya bisa memenuhi janji kepada kedua orang tuanya bisa merengkuh gelar sarjana dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Terutama janji kepada ibunya yang telah tiada. Ibundanya Oey Erni hanya lulusan sekolah dasar.

Baca juga: Sosok Ega Ayu, Peraih KIP Kuliah yang Lulus Cum Laude dari UNY
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)