Di Rapimnas PPP, Jokowi Komentari Gaya Berpakaian Milenial Rommy

Kamis, 27 September 2018 - 15:17 WIB
Di Rapimnas PPP, Jokowi Komentari Gaya Berpakaian Milenial Rommy
Di Rapimnas PPP, Jokowi Komentari Gaya Berpakaian Milenial Rommy
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III dan Santiaji Nasional Calon Anggota Legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi banyak memuji PPP. Di bawah kepemimpinan M Romahurmuziy, Jokowi menyebut partai berlambang Kakbah itu telah berhasil mengubah imej dari partai lama menjadi partai yang menyasar milenial.

Kemilenialan PPP menurut Jokowi tercermin pada kostum yang kerap dipakai Rommy, panggilan akrab Romahurmuziy. Bersurban, berkemeja dengan lengan ditekuk, bercelana jins dan bersepatu kets.

"PPP ini beruntung punya ketua Pak Rommy. Saya tadi masuk di Pondok Haji ini, saya sudah merasa salah kostum. Pak Rommy menyambut gayanya sangat milenial sekali," kata Jokowi.

Hari ini Rommy memang tampak kasual dengan setelan baju putih, celana jins, pakai sorban dan bersepatu kets. "Ini ketua PPP nih, saya tanya 'kok gak pakai peci Pak', 'iya milenial'. Saya lihat di TV juga Pak Rommy main band, nyanyi, dan yang terakhir kemarin pakai kostum Gatot kaca," kata Jokowi.

Jokowi menilai, surban yang dikenakan Rommy menunjukkan partainya denkat dengan ulama. Sementara kostum kasual merupakan representasi dari milenial.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)