Perbedaan Wedding Impossible versi Drakor dengan Webtoon-nya

Jum'at, 15 Maret 2024 - 17:06 WIB
loading...
Perbedaan Wedding Impossible versi Drakor dengan Webtoon-nya
Perbedaan Wedding Impossible versi drakor dan webtoon umumnya ada pada karakter-karakternya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada beberapa perbedaan antara drama Korea Wedding Impossible dengan versi webtoon-nya yang dirilis pada 2018-2019.

Webtoon Wedding Impossible dibuat oleh Song Jung-won dengan ilustrasi buatan Lee Chung. Webtoon ini dirilis di KakaoPage dan sukses memikat banyak pembaca hingga akhirnya diadaptasi ke format serial oleh sutradara Kwon Young-il (Doom at Your Service, My Unfamiliar Family, Search: WWW, Suits).

Meski hasil adaptasi, tapi skenario serialnya yang dibuat oleh Oh Hye-won dan Park Seul-ki (Poong, the Joseon Psychiatrist, Top Management) bisa dibilang berbeda jauh dengan versi webtoon-nya. Kesamaannya adalah garis besar ceritanya, yaitu tentang seorang aktris (Na A-jeong) tidak terkenal yang berniat menjalani pernikahan pura-pura dengan sahabatnya (Lee Do-han) yang penyuka sesama jenis.



Namun, adik sang pria (Lee Ji-han) tak setuju karena pernikahannya dengan seorang aktris tidak terkenal bisa melukai kekuatannya nanti sebagai pewaris kerajaan bisnis keluarga. Ia lalu menyiapkan calon lain untuk sang kakak, yaitu seorang CEO dari keluarga chaebol (Yoon Chae-won).

Perbedaan Drama Korea Wedding Impossible dengan Webtoon


1. Karakter Lee Do-han dalam Webtoon Tak Terlalu Menonjol

Perbedaan Wedding Impossible versi Drakor dengan Webtoon-nya

Foto: tvN

Karakter Lee Do-han (Kim Do-wan) dalam webtoon tak dibuat terlalu menonjol. Ini berbeda dengan versi drakornya yang pada episode awal langsung diperkenalkan secara cukup intens sebagai penyuka sesama jenis.

Meski begitu status karakter ini sama-sama sebagai second lead male, baik dalam webtoon maupun drakornya. Hanya saja, di webtoon, namanya adalah Lee Jee-kyung.

2. Karakter Yoon Chae-woon Tak Ada dalam Webtoon

Perbedaan Wedding Impossible versi Drakor dengan Webtoon-nya

Foto: tvN

Karakter Yoon Chae-woon yang diperankan oleh Bae Yoon-kyung adalah sosok yang khusus diciptakan untuk versi drama Korea-nya. Ia adalah CEO Taeyang Corporation yang disiapkan oleh Lee Ji-han (Moon Sang-min) sebagai calon istri kakaknya, Lee Do-han.

Fungsi karakter baru ini adalah sebagai penghalang untuk terjalinnya asmara antara Ji-han dan Na A-jeong. Ini karena meski ia dijodohkan dengan Do-han, tapi Chae-woon justru menyukai Ji-han.


3. Latar Belakang Keluarga yang Berbeda

Perbedaan Wedding Impossible versi Drakor dengan Webtoon-nya

Foto: tvN

Latar belakang dan kondisi keluarga kakak-adik Lee dan Na A-jeong juga berbeda. Keluarga Do-han dan Ji-han dalam webtoon hanya ada ibunya saja, yang merupakan orang kaya yang sibuk dan tak dekat dengan anaknya.

Sedangkan dalam versi drakornya, Do-han dan Ji-han baru bergabung bersama keluarga besar pemilik LJ Group setelah orang tua mereka meninggal. Mereka adalah cucu yang tak diharapkan dan dibenci oleh sepupu-sepupu mereka.

Adapun ibu tiri dari Na A-jeong versi webtoon digambarkan sebagai sosok yang tidak peduli padanya. Berkebalikan dengan versi drama Korea-nya yang menggambarkan sosok sang ibu sebagai orang baik yang bahkan memberikan uang bagi anaknya itu.

Itulah sebagian perbedaan antara drama Korea Wedding Impossible dengan versi webtoon-nya. Bisa saja akan ada lebih banyak perbedaan lainnya mengingat serial yang tayang tiap Senin-Selasa di Prime Video ini baru bergerak separuh jalan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)