alexametrics

Jubir Jokowi-KH Ma'ruf Yakin Asing Tak Terlibat di Pilpres 2019

loading...
Jubir Jokowi-KH Maruf Yakin Asing Tak Terlibat di Pilpres 2019
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengimbau semua pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak melibatkan negara asing untuk urusan Pilpres 2019. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau semua pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak melibatkan negara asing untuk urusan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Sebab menurut Amien, melibatkan asing dalam urusan pemilu sama saja sebuah skandal. Menanggapi pernyataan Amien tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily meminta agar Amien tak paranoid.



"Jangan mengecilkan bangsa sendiri dalam berdemokrasi," ujar pria yang akrab disapa Tebe Ace ini saat dihubungi SINDOnews, Senin (24/9/2018).

(Baca juga: Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp11 Miliar)

Ketua bidang media dan penggalangan opini DPP Partai Golkar ini menilai pemilu 2019 akan berlangsung demokratis di mana KPU dan Bawaslu akan melakukan tugasnya secara independen.

Ketua Komisi VIII DPR ini meyakini masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menentukan arah bangsa ini dengan memilih mana pemimpin yang terbaik untuk dipilihnya. "Saya yakin tak ada kekuatan asing yang ikut-ikutan dalam ajang Pilpres kita," ungkapnya.

(Baca juga: Pemilu 2019, Amien Rais Minta Kekuatan Asing Tak Dilibatkan)

Pernyataan Amien yang meminta agar asing tak dilibatkan dalam pemilu 2019 sebenarnya bukan ditujukan untuk salah satu kubu. Bahkan Mantan ketua MPR yang berada di barisan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno itu mengaku akan menegur kubunya jika libatkan pihak asing.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak