Wanita Ini Didiagnosis Tuli Akibat Gemar Mendengarkan Musik dengan Headphone

Kamis, 14 Maret 2024 - 23:20 WIB
loading...
Wanita Ini Didiagnosis Tuli Akibat Gemar Mendengarkan Musik dengan Headphone
Gemar dengarkan musik dengan headphone, wanita Ini didiagnosis tuli. FOTO/ IFL
A A A
BEIJING - Tindakan seorang wanita di China yang setiap malam tidur sambil mendengarkan musik di headphone membuahkan hasil ketika ia didiagnosis menderita tuli dan harus bergantung pada alat bantu dengar selamanya.



Baru-baru ini, Wang, yang berasal dari Shandong dan bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan lokal, menjalani pemeriksaan telinga setelah menyadari bahwa ia memiliki masalah pendengaran.

Sebelum melakukan pemeriksaan, ia menyadari bahwa atasannya tampak berbisik-bisik saat rapat dan tidak memahami sepatah kata pun yang diucapkan rekan-rekannya.

Hasil pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan dokter mengungkapkan, wanita tersebut mengalami kerusakan pendengaran saraf permanen di telinga kiri.

Ketika ditanya apakah dia mengalami trauma atau mendengar suara keras dalam jangka waktu lama, Wang mengatakan dia hanya memutar musik di headphone setiap malam saat tidur.

“Selama kuliah, saya punya kebiasaan tertidur sambil mendengarkan musik. Begitu musik dimulai, saya akan terus tertidur sepanjang malam,''

“Ini sudah menjadi kebiasaan dan sudah dilakukan selama dua tahun,” kata Wang.

Direktur Departemen Otolaringologi mengatakan kepada surat kabar China The Paper bahwa Wang kehilangan pendengarannya karena musik yang dia dengarkan setiap malam.

Dikatakannya, meski suara dikontrol agar tidak berlebihan, namun telinga sudah lama terpapar kebisingan dan akhirnya menyebabkan kerusakan pendengaran permanen.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)