Sandra Dewi Punya Penyakit Ambeien, Masuk Stadium 4

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:06 WIB
loading...
Sandra Dewi Punya Penyakit Ambeien, Masuk Stadium 4
Siapa sangka jika artis cantik Sandra Dewi memiliki penyakit wasir alias ambeien. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Siapa sangka jika artis cantik Sandra Dewi memiliki penyakit wasir alias ambeien. Akibat penyakitnya itu, Sandra Dewi menjalani operasi untuk mengangkat ambeien stadium 4 yang dideritanya itu.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram, Sandra Dewi menjalani operasi wasir di salah satu rumah sakit swasta yang ada di kawasan Jakarta Selatan.



“Thank you dokter keluargaku @goendam, Thank you Dokter Mamay yg operasi Ambeien Grade 4 ku &, makasih suster-suster @medistra.hospital yg baik dan telaten. Kesehatan adalah anugrah terbaik yg kita punya,” ujar Sandra Dewi, melalui keterangan unggahan di akun Instagramnya, @sandradewi88, Kamis, (14/3/2024).

Pascaoperasi wasir, ibu dua anak ini disarankan dokter untuk tidak makan terlalu banyak terlebih dahulu. Apalagi, Sandra Dewi juga tak hanya mengalami wasir saja, juga memiliki masalah lambung yang mengharuskannya untuk menjaga porsi makan.

“Siapa kalo ke RS selalu makan ini? Saya dinobatkan sebagai penghuni RS dgn nafsu makan terbaik sama suster suster disini,” tulis dia.

“Dinasehati dokter keluarga saya @goendam kalau makan ga boleh banyak sekaligus krn dia tau saya kalo makan ga normal porsinya... sedih bgt rasanya & krn ternyata diusia skrg lambung saya udah berumur jg seperti saya hahahaha..” tulis Sandra Dewi lagi.

Sebagai informasi, penyakit ambeien adalah munculnya benjolan di anus dan rektum bagian bawah yang bisa menyebabkan rasa sakit, gatal bahkan pendarahan pada dubur.

Benjolan yang muncul tersebut merupakan pembuluh darah vena di sekitar anus dan rektum yang membengkak.

Ambeien atau wasir ini juga dikenal dengan istilah hemoroid. Penyakit ambeien ini bersifat internal (dalam) dan eksternal (luar).



Ambeien internal biasanya di dalam anus atau rektum, sedangkan ambeien eksternal terjadi di luar anus. Namun yang sering terjadi adalah wasir eksternal.

Ambeien yang sudah masuk dalam stadium 4 biasanya memiliki benjolan yang sudah tidak bisa dimasukkan ke dalam anus.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)