alexametrics

Megawati: Saya Tertawa ada yang Usul Debat Pakai Bahasa Inggris

loading...
Megawati: Saya Tertawa ada yang Usul Debat Pakai Bahasa Inggris
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mendorong kalangan seniman dan senimawati masuk dunia politik agar ikut memperjuangkan seni dan budaya Indonesia melalui parlemen.

"Itu tidak mudah lho, makanya mengapa saya lalu mendatangkan Mbak Krisdianti, dan sebagainya," ucap Mega dalam sambutan peluncuran tagline dan atribut milenial di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Megawati yakin para seniman dan senimawati yang bergabung menjadi caleg PDIP memiliki ketulusan untuk memperjuangkan kebudayaan bangsa. Sebab, mereka akan berjuang secara alami berdasarkan karakter yang dimiliki.

"Karena di dalam komisi di DPR, itu praktis kalau sudah di komisi budaya, saya suka lihat bingung semua, karena mereka merasa politikus, ke depan yang mengetahui, yang dapat menyuarakan apa sebenarnya," ungkapnya.

Presiden kelima Indonesia itu mengajak para seniman dan politikus belajar dari para maestro tari, topeng, dan maetro seni lainnya yang secara tulus mengembangkan budaya Indonesia.

Menurut dia, para maestro tersebut tidak gengsi untuk mengenalkan budaya Indonesia. Termasuk kalangan seniman yang sudah go internasional.

"Kalau kita lihat penyanyi kita, Anggun sudah masuk debut internasional, tapi dia masih njawani, tidak lupa dia orang Indonesia, tidak menjadi sombong. Masih tetap Indonesia, padahal masih tinggal di Perancis. Makanya saya ketawa ada yang mengusulkan debat pakai bahasa Inggris, ke mana bahasa kita. Apa kalau bisa bahasa Inggris istimewa? Tidak," katanya. (Baca juga: Debat Bahasa Inggris, Kubu Jokowi Usul Debat Pakai Bahasa Arab)
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak