alexametrics

Pimpinan KPK Minta Direktur Penyidikan Baru Tuntaskan Kasus Besar

loading...
Pimpinan KPK Minta Direktur Penyidikan Baru Tuntaskan Kasus Besar
Direktur Penyidikan KPK Komisaris Besar Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak (tiga dari kiri) bersama komisioner dan pejabat baru KPK. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki Direktur Penyidikan baru, yakni Komisaris Besar Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak yang menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman.

Sebelumnya, Panca adalah Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.
 



Komisioner KPK meminta agar Panca menuntaskan kasus-kasus besar yang hingga kini belum tuntas. Panca pun menegaskan siap untuk menjalankan tugas tersebut.

"Iya, itu tugas kita, tanggung jawab kita buat selesaikan. Mohon doa restunya," kata Panca usai dilantik menjadi Direktur Penyidikan di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (20/9/2018). (Baca juga: Agus Rahardjo Lantik Tiga Pejabat Baru KPK)

Saat acara pelantikan, Ketua KPK Agus Rahardjo dalam sambutannya sempat menyinggung tugas dan target dalam proses penyidikan. Salah satunya menuntaskan kasus-kasus besar yang belum terselesaikan seperti Century, BLBI, dan lainnya.

"Saya sangat mengharapkan penuntasan kasus-kasus utang (kasus-kasus yang belum tuntas-red). Terutama yang besar yang menjadi utang kita, itu segera diselesaikan. Banyak sekali yang menjadi perhatian masyarakat yang harus segera selesaikan," ujar Agus.

Untuk memaksimalkan kinerja institusinya, Agus berharap adanya tambahan pegawai, termasuk jaksa penuntut umum (JPU).

"Sampai hari ini kita belum menerima tambahan jaksa. Mestinya hari-hari ini sudah dikirimkan, mudah-mudahan sebentar lagi. Mudah-mudahan kalau ada tambahan itu, pasti kerjaan penyidikan juga semakin banyak," kata Agus.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak