Menpora Dito hingga Adik Ahok Diprediksi Gagal Lolos ke Senayan

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:10 WIB
loading...
Menpora Dito hingga Adik Ahok Diprediksi Gagal Lolos ke Senayan
Menpora Dito Ariotedjo diprediksi gagal mendapatkan kursi DPR berdasarkan hasil rekapitulasi berjenjang tingkat nasional di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama-nama pejabat papan atas yang gagal mendapatkan kursi di DPR mulai terbaca dari hasil rekapitulasi berjenjang tingkat nasional yang digelar di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo diprediksi gagal mendapatkan kursi DPR.

Menpora Dito maju lewat Partai Golkar memperoleh 55.560 suara. Secara keseluruhan untuk dapil tersebut Golkar hanya meraih 111.716 suara.

Sementara, Harry Basuki Tjahaja Purnama atau adik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga diprediksi gagal menempati kursi DPR. Suara Harry di dapil itu 23.559 atau berada di posisi empat dari enam caleg yang diusung PDIP.



Nama Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali juga diprediksi gagal melenggang ke Senayan. Sebab, suara partainya dengan yang bersangkutan tidak mampu bersaing dengan kontestan lain jika dihitung dengan rumus sainte lague.

Selanjutnya, artis kondang Ayu Azhari hanya berada di posisi tiga dari 6 caleg yang diusung PAN. Dia diprediksi gagal mengisi kursi DPR dari Dapil Jakarta 1.

Kemudian, mantan Ketua BEM UI Faldo Maldini yang maju lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meski memperoleh posisi pertama dari enam caleg lainnya, namun PSI diprediksi tak lolos ambang batas parlemen yakni 4 persen.

Sementara, 6 kursi yang bisa diduduki caleg Dapil Jakarta 1 yakni Mardani Ali Sera dan Anis Byarwati yang diusung PKS. Lalu, dari PDIP ada Putra Nababan.

Dari Partai Gerindra ada nama Habiburokhman, PAN diwakili Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dan terakhir diisi Hasbiallah Ilyas dari PKB.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)