Viral Wisatawan Malaysia Beri Rating 0 ke Jakarta, Sandiaga Minta Masyarakat Jangan Baper

Rabu, 13 Maret 2024 - 22:00 WIB
loading...
Viral Wisatawan Malaysia Beri Rating 0 ke Jakarta, Sandiaga Minta Masyarakat Jangan Baper
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga buka suara soal viralnya wisatawan Malaysia yang memberi rating 0 ke Jakarta saat berlibur. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno buka suara soal viralnya wisatawan Malaysia yang memberi rating 0 ke Jakarta saat berlibur ke Tanah Air. Aksi perempuan bernama Intan Nurlina itu pun langsung membuat geram masyarakat Indonesia.

Dalam video yang diunggahnya, wisatawan Malaysia ini menyoroti kondisi Jakarta yang disebut kotor dan macet. Dia pun memperlihatkan momen saat makan di sebuah tempat, hotel tempatnya menginap hingga mengunjungi Thamrin City yang membuatnya menyesal Liburan ke Jakarta.

Terkait aksi wisatawan tersebut, Sandiaga meminta agar masyarakat Tanah Air menahan diri dan tidak tersulut emosi. Dia bahkan mengingatkan netizen Indonesia agar tidak mudah terbawa perasaan alias baper ketika mendengar kritik.

Menurutnya, kritik yang disampaikan menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan pelayanan sektor pariwisata di Indonesia. Khususnya Jakarta.



"Kita santai, setiap masukan, kita jangan bawa perasaan, jangan baper. Tapi ini jadi kritik membangun dan kritik yang konstruktif," kata Sandiaga dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno di Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

"Ini kesempatan kita untuk meningkatkan dan memperbaiki layanan pariwisata kita," sambungnya.

Terlebih saat ini media sosial kerap dijadikan tempat untuk saling menyerang dengan kata-kata bernada umpatan. Karena itu, Sandiaga mengingatkan bahwa Indonesia dikenal karena masyarakatnya yang ramah sehingga jangan sampai kehilangan kesantunan ketika menghadapi kritik.

"Jangan jadi terpicu saling ejek dan lain sebagainya, jangan sampai para netizen terprovokasi. Kita harus himbau masyarakat menyikapinya dengan santun," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)