alexametrics

Dukung Jokowi, Eks Politikus Gerindra Bentuk Relawan Kotak Hijau

loading...
Dukung Jokowi, Eks Politikus Gerindra Bentuk Relawan Kotak Hijau
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat mendaftar capres dan cawapres di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, 10 Agustus 2018. Foto/SINDOnews/Eko Purnwanto
A+ A-
JAKARTA - Dukungan politik untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus mengalir. Di antaranya datang dari salah satu mantan politik Partai Gerindra, Fami Fachrudin yang mendirikan Relawan Kotak Hijau.

Fami kembali ke dunia politik karena keprihatinannya melihat hasut dan fitnah yang semakin marak dan berkembang di tengah umat Islam.



Pada acara Deklarasi Relawan Kotak Hijau di Cikini, Rabu (19/9/2018), Fami mengatakan, Kotak Hijau mengusung misi untuk mereduksi arus disinformasi dan hoaks yang berkembang di tengah umat Islam.

"Saat ini umat Islam yang seharusnya penuh hikmah, beradab dan adil terjebak dalam ujaran kebencian dan informasi provokatif," ucap Fami.

Dalam paparannya, Fami juga mengemukakan prinsip Islam washatiyah sebagai prinsip Kotak Hijau.

Baginya, umat Islam harus mampu berdialog dengan baik di tengah-tengah perbedaan, baik di internal umat Islam maupun di antara komponen bangsa.

"Frasa anti-asing sebaiknya dihindari, karena banyak saudara Tionghoa adalah Muslim, dan yang non-Muslim adalah anak bangsa Indonesia," kata mantan Ketua DPP Gerindra itu.

Relawan Kotak Hijau menginginkan Jokowi melanjutkan kepemimpinannya pada periode yang kedua. Selain dekat dengan ulama dan sering mengunjungi pesantren, Jokowi juga dianggap santun dan pekerja keras.

Sementara Ma'ruf Amin dianggap sebagai sosok yang tepat mendampingi Jokowi. "Keulamaan Kiai Ma'ruf menyejukkan umat dan kepakarannya dalam bidang ekonomi syariah sangat dibutuhkan untuk pembangunan ekonomi umat," kata Fami.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak