Relawan Jokowi-Ma'ruf Siap Ramaikan Acara Pengundian Nomor Urut

Selasa, 18 September 2018 - 20:33 WIB
Relawan Jokowi-Maruf Siap Ramaikan Acara Pengundian Nomor Urut
Relawan Jokowi-Ma'ruf Siap Ramaikan Acara Pengundian Nomor Urut
A A A
JAKARTA - Ribuan orang relawan pendukung Jokowi dipastikan akan mengikuti pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol Jakarta, Jumat (21/9/2018).

“Kami tidak membatasi jumah relawan yang akan ikut dalam acara itu,” kata Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

KPU menjadwalkan dua pasang peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno mengikuti undian nomor urut pada Jumat 21 September 2018. Rencananya KPU akan memberi kesempatan kepada kedua calon Presiden untuk berpidato di hadapan para pendukungnya.

Maman menyebut para relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang akan meramaikan pengundian nomor urut capres bukan hanya dari Jakarta, tetapi juga dari kota-kota lain. Bahkan ada yang dari luar Jawa.

“Mereka akan tampil beda. Ada yang mengenakan pakaian adat Nusantara, ada yang membawa Barongsai, ada juga yang menyuguhkan kesenian Betawi, ondel-ondel dan lain-lain,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Maman mengatakan, semua itu merupakan cerminan keinginan kubu Jokowi menjadikan pilpres sebagai pesta rakyat yang penuh kegembiraan.

“Pada prinsipnya kami ingin menunjukkan pilpres adalah proses dempokrasi damai dan saling menghargai,” ujar dia.

Sebelum pengundian nomor urut Capres, KPU akan menetapkan pasangan calon presiden-Wakil presiden pada Kamis 20 September 2018.

Setelah memeroleh nomor urut, kandidat Presiden bisa memulai kampanye pada 23 September 2018.

Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa saat pengundian nomor pasangan capres-cawapres.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9942 seconds (0.1#10.140)