alexametrics

Menkominfo Sebut Iklan Keberhasilan Jokowi Tak Langgar Aturan Pemilu

loading...
Menkominfo Sebut Iklan Keberhasilan Jokowi Tak Langgar Aturan Pemilu
Menkominfo Rudiantara menegaskan iklan hasil kinerja pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang ditayangkan di bioskop bukanlah bentuk pelanggaran Pemilu. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan iklan hasil kinerja pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang ditayangkan di bioskop bukanlah bentuk pelanggaran Pemilu.

Rudiantara mengatakan, telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurutnya, pihak Bawaslu juga menyatakan iklan tersebut masuk kategori pelanggaran.

"Tadi malam saya sama Ketua Bawaslu. Di TV secara terbuka Ketua Bawaslu bilang tidak ada yang dilanggar. Ya sudah," kata Rudiantara di arena Rakornas IV relawan Pro Jokowi (Projo) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Rudiantara menjelaskan, salah satu tugas Kemkominfo adalah melakukan komunikasi publik. Kominfo bertugas mengkomunikasikan perkembangan capaian kinerja pemerintah, salah satunya pembangunan infrastruktur.

"Program banyak, tetapi ada beberapa yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti infrastruktur, kesehatan ada KIS, pendidikan ada KIP, tol laut, jalan tol. Pemerintah menginformasikan ke publik karena ini bagian dari pertanggungjawaban," kata Rudiantara.

(Baca juga: Iklan di Bioskop Bagian Sosialisasi Kemajuan yang Dicapai Pemerintahan Jokowi)



Rudiantara menambahkan, ada banyak cara dan media untuk berkomunikasi dengan publik. Ada media cetak, televisi, hingga media sosial.

Rudiantara menyatakan tak sepakat bila iklan yang ditayangkan di bioskop disebut sebagai bentuk kampanye. "Ada banyak cara menyampaikan ini loh yang sudah dilakukan pemerintah saat ini," ucap Rudiantara.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak