alexametrics

Tutup Rangkaian HUT DPR RI, PIA Gelar Beragam Lomba dan Hiburan

loading...
Tutup Rangkaian HUT DPR RI, PIA Gelar Beragam Lomba dan Hiburan
Menutup rangkaian kegiatan HUT DPR RI, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar berbagai lomba dan acara hiburan di Gedung Pustakaloka Nusantara V DPR RI. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menutup rangkaian kegiatan HUT DPR RI, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar berbagai lomba dan acara hiburan. Acara dipusatkan di Gedung Pustakaloka Nusantara V DPR RI.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah undangan diantaranya dari perwakilan Sekjen DPR RI dan dibuka oleh Ibu Ketua PIA DPR RI, Lenny Bambang Soesatyo. Dalam sambutannya Lenny mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya untuk mensukseskan acara HUT DPR RI.

“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh panitia yang telah berjuang keras demi kelancaran acara HUT DPR RI. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh anggota PIA dari 10 Fraksi atas support dan partisipasinya," kata Lenny di Jakarta, Sabtu 15 September 2018.

Acara yang didesain santai dan penuh kekeluargaan ini diawali dengan dengan lomba senam maumere antar fraksi. Selain itu ada juga lomba menghias tumpeng, tarik tambang, lomba tenis meja, lomba mewarnai, dan lomba fashion show. Acara HUT DPR RI juga dimeriahkan oleh penampilan musikalisasi artis papan atas Lita Zaein, Andre Hehanusa, dan Alisa Adna.

Selain acara-acara hiburan, sebagai bukti kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa, PIA juga memberikan bantuan pendidikan kepada beberapa anak berprestasi dari keluarga pegawai di lingkungan DPR RI.

Terpilih 3 dari sekian anak yang mengajukan bantuan pendidikan, yaitu Ika Noviyanti, siswi kelas 2 SMPN 101 Jakarta. Ika adalah putri dari Bapak M. Edo, salah satu cleaning service di DPR. Yang ke-dua adalah Ratu Restu Ayu, siswa kelas 3, SMPN 1 Jaktim.

Ratu adalah putri dari Bapak Restu Sigit Pratowo yang merupakan pegawai di DPR. Yang ketiga Amanda Martha Liyani, siswi kelas 3 SMPN 16 Jakarta. Amanada adalah putri bapak Achmad Yani yang juga pegawai cleaning service di DPR.

“Bukan hal yang mudah bagi kami untuk menentukan 3 anak yang paling berhak menerima bantuan pendidikan. Karena semua anak yang mengajukan adalah anak-anak para pegawai yang sangat berprestasi," ungkap wakil ketua PIA DPR RI, Grace Fadli Zon.

“Namun berdasarkan berbagai persyaratan akhirnya bantuan bea siswa kami berikan kepada Ika, Ratu, dan Amanda," lanjut Grace.

Acara ditutup dengan pembacaan pemenang tari Maumere, tarik tambang, tenis meja, fashion show, mewarnai dan tumpeng dan dilanjutkan dengan hiburan dari artis Ibukota.

"Kami PIA sangat senang dengan antusiame Ibu-Ibu PIA dan seluruh karyawan DPR, acara ini seperti family gathering DPR, acara HUT DPR RI semakin meriah, Insya Allah PIA tiap tahun dapat merayakan acara-acara yang HUT DPR RI lebih baik lagi," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak