alexametrics

Usulan Debat Capres Bahasa Inggris, Ketua MPR: Bunga-Bunga Jelang Pilpres

loading...
Usulan Debat Capres Bahasa Inggris, Ketua MPR: Bunga-Bunga Jelang Pilpres
Ketua MPR Zulikifli Hasan usai mengisi kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Semarang Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018). Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Ketua MPR Zulkifli Hasan angkat bicara terkait usulan format debat Capres-Cawapres 2019 dengan menggunakan Bahasa Inggris. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan usulan tersebut hanya bunga-bunga menjelang Pilpres.

Meski usulan tersebut muncul dari kubu pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun Zulkifli meminta tidak perlu aneh-aneh dalam pelaksanaan debat nanti. Format debat yang selama ini berjalan dengan menggunakan Bahasa Indonesia juga cukup efektif karena langsung dipahami rakyat.

“Tidak perlu aneh-aneh. Ini adalah bunga-bunga jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang,” kata Zulikifli usai mengisi kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Semarang Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018).

Sebelumnya, koalisi pengusung pasangan Prabowo-Sandi menolak model debat pemilu yang biasanya digelar. Menurut mereka, debat tersebut tak ubahnya cerdas cermat karenan dibatasi durasi yang sangat singkat.

Untuk itu, mereka menginginkan masing-masing pasangan calon berbicara satu jam menuangkan ide dan gagasan. Selain itu, mereka juga menginginkan ada sesi debat dengan menggunakan Bahasa Inggris. (Baca Juga: Prabowo Subianto Nilai Tak Perlu Debat Capres Pakai Bahasa Inggris)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak