Aksi Berbahaya Remaja Bojonegoro Terjun dari Jembatan Sungai Bengawan Solo, Bikin Warga Jantungan!

Selasa, 12 Maret 2024 - 09:51 WIB
loading...
Aksi Berbahaya Remaja Bojonegoro Terjun dari Jembatan Sungai Bengawan Solo, Bikin Warga Jantungan!
Sejumlah remaja di Kabupaten Bojonegoro melakukan aksi berbahaya dengan terjun dari atas Jembatan Sungai Bengawan Solo. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BOJONEGORO - Sejumlah remaja di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan aksi berbahaya dengan terjun dari atas jembatan Sungai Bengawan Solo. Padahal kondisi sungai terpanjang di Pulau Jawa ini arusnya cukup derasberstatus siaga darurat bencana banjir.

Aksi yang dilakukan para remaja ini direkam kamera warga dan viral di media sosial. Suyanto salah satu warga mengatakan, jika aksi tersebut dilakukan di sejumlah titik, diantaranya di jembatan padangan perbatasan Bojonegoro dengan Cepu Blora Jawa-Tengah.

Serta jembatan kaliketek penghubung Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban. Menurut warga, aksi yang dilakukan sejumlah remaja ini tergolong berbahaya, karena berlangsung saat kondisi arus atau debit air sungai bengawan solo cukup deras.



“Sudah beberapa kali dilakukan, terutama saat arus Sungai Bengawan Solo tinggi. Emang mereka itu bocil kematian,” terang warga setempat, Selasa (12/2/2024).

Debit air Sungai Bengawan Solo mengalami penurunan, namun masih berstatus siaga merah atau darurat bencana banjir. Data tinggi muka air (TMA) di Perum Jasa Tirta Bengawan Solo menyebutkan ketinggian air di utara pasar Kota Bojonegoro di angka 14.56 meter.

“Sudah berkurang dari sebelumnya sempat di angka 14.80 meter,” kata Ali Susanto, petugas pemantau ketinggian air dari Perum Jasa Tirta.



Meski tinggi muka air mulai turun, namun permukiman warga masih terendam banjir, seperti di Kelurahan Ledok Kulon dan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro.

Serta desa Ngablak dan Ngulanan Kecamatan Dander, banjir masih menggenang dengan ketinggian air sekitar 50 cm, sejumlah hewan ternak warga juga masih diungsikan ke atas tanggul.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)