Partai Hanura Targetkan Kursi Maksimal di Pileg 2019

Sabtu, 15 September 2018 - 03:10 WIB
Partai Hanura Targetkan Kursi Maksimal di Pileg 2019
Partai Hanura Targetkan Kursi Maksimal di Pileg 2019
A A A
BANDUNG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menargetkan seluruh kadernya yang bakal bertarung dalam ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 harus bisa merebut kursi maksimal di parlemen nanti.

Impian tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang usai menghadiri silaturahmi seluruh bakal calon legislatif se-Jabar yang berlangsung di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

"Saya tidak ingin berandai-andai. Partai Hanura menginginkan semaksimal mungkin bisa merebut kursi di parlemen," ujar pria yang akrab disapa OSO.

Dia menyebutkan, target maksimal itu harus dikerjakan seluruh kader dengan bekerja keras. Karena itu, pembekalan para bacaleg ini harus bisa dilakukan di hadapan masyarakat bagaimana cara memakmurkan warga di daerahnya masing-masing.

"Mengurus Jabar ini gampang-gampang susah. Jadi, harus disentuh hatinya. Masyarakat di sini begitu baik dan sabar. Jadi saya menyarankan seluruh kader dan bacaleg untuk menyentuh hati nurani rakyat Jabar agar bisa bersama-sama membangun Jabar lebih baik," jelas dia.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menang dalam Pilkada 2018 dan didukung Partai Hanura siap membantu kemenangan Hanura di 2019 nanti. Menurut Emil, upaya itu sebagai upaya timbal balik politik yang sudah ikut berjuang memenangkan dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

"Partai Hanura adalah partai pengusung Pasangan Rindu. Mereka sangat baik dalam kemenangan Pilkada 2018 kemarin. Jadi wayah na (harus) secara syariat saya balik membantu mereka," kata Emil.

Dia menilai, kemenangan Partai Hanura di Pileg 2019 nanti juga akan berdampak terhadap dukungan legistalif dalam mengawal kebijakan program pembangunan di Jabar lima tahun ke depan. "Kepentingan saya sederhana saja kalau Hanura menang dan jumlah kursinya memadai pasti akan membantu kelancaran proyek politik dan pembangunan yang bakal dilakukan pasangan Rindu," kata Emil.

Dalam kesempatan ini, Emil memberikan sejumlah tips kemenangan kepada ratusan bacaleg Hanura yang bakal bertarung di Pileg 2019. "Mudah-mudahan partai pengusung Pasangan Rindu ini banyak yang menang di 2019 nanti," ucap dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)