Kesaksian Penumpang Kapal yang Bantu Evakuasi Kapal Terbalik: Angin Kencang Sekali

Senin, 11 Maret 2024 - 21:06 WIB
loading...
Kesaksian Penumpang Kapal yang Bantu Evakuasi Kapal Terbalik: Angin Kencang Sekali
KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (11/3/2024) sore. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 33 orang penumpang KM Pari Kudus yang terbalik di perairan Pulau Rambut, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (11/3/2024) sore, dinyatakan selamat. Mereka diselamatkan kapal yang lewat.

Sakirul, salah satu penumpang Kapal Black Pearl yang turut melakukan penyelamatan KM Pari Kudus menuturkan, angin di lokasi kapal terbalik memang sangat kencang.

"Saya nggak tahu persis kejadiannya, tapi memang seharian angin kenceng sekali. Itu kapal asalnya dari pulau yang sama saya menginap. Pulau Asha," ujar Sakirul.



Menurutnya, kapal Black Pearl turut membantu mengevakuasi dua orang penumpang KM Pari Kudus. "Saya ada di kapal lain pas lewat. Kita sempat rescue dua penumpang," jelasnya.

Sakirul juga menjelaskan kebanyakan penumpang KM Pari Kudus merupakan turis lokal.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo menyebutkan KM Pari Kudus terbalik sekitar Pukul 15.30 WIB. Sebanyak 33 orang berhasil dievakuasi. "Alhamdulillah semua selamat, 33 orang sudah dievakuasi," kata Jarot.

Lokasi kapal nahas tersebut terbalik masuk dalam perairan sekitar Pulau Rambut yang masuk dalam Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.



Menurut Jarot, KM Pari Kudus diketahui membawa puluhan wisatawan yang hendak kembali ke Jakarta dari sebuah resort di salah satu pulau.

"Info awal dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara Jakarta Utara," kata Jarot.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)