Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma'ruf Atas Kesadaran Sendiri

Jum'at, 14 September 2018 - 01:18 WIB
Kepala Daerah Dukung Jokowi-Maruf  Atas Kesadaran Sendiri
Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma'ruf Atas Kesadaran Sendiri
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyebut banyaknya kepala daerah mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin bukanlah pembajakan. TKN menilai dukungan itu merupakan kesadaran dari para kepala daerah tersebut.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan, tidak ada pembajakan kepada para kepala daerah untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Arya meyakini para kepala daerah tersebut melihat bahwa meneruskan apa yang dikerjakan oleh Jokowi itu dan sesuatu yang memang ingin mereka lakukan.

"Namanya kepala daerah, mereka ingin semuanya kondusif suasana yang mendukung membangun juga di lapangan istilahnya. Jadi kepala daerah ini tentu sudah lihat bagaimana Pak Jokowi selama lima tahun ini dan mereka lihat ini harus diteruskan, infrastruktur, pembangunan SDM dan hal lainnya harus diteruskan. Saya yakin mereka tidak mau gambling dengan nanti pemerintahan baru kalau di pemerintahan baru ada program baru itu bisa gambling dia belum tentu yang sesuai dengan mereka bayangkan," kata Arya kepada MNC Media pada Kamis (13/9/2018)

Arya menilai, para kepala daerah telah yakin atas pilihannya mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin karena telah jelas arah pemberdayaan masyarakat dan pembangunan yang dilakukan Jokowi.
"Ini bukan soal pembajakan, ini soal malah mereka sadar sendiri bahwa bersama Pak Jokowi jika diteruskan dengan baik dan daerah mereka akan lebih cepat berkembang. Makanya itu pasti terjadi dan kita sih lihat makin lama akan makin banyak terjadi makin sadar bahkan banyak pihak bahwa Pak Jokowi ini bisa terjadi perubahan-perubahan yang lebih-lebih jelas," ungkapnya.

Arya melanjutkan, dukungan kepala daerah tersebut merupakan pilihan politik. "Mereka melihat bahwa Jokowi selama ini sangat baik dan itu bukan bajak-bajakkan. Kalau soal kampanye baru diatur, seorang kepala daerah itu ada aturan main tentang cara kampanye dan mereka ikuti aturan main itu saja tapi tidak ada larangan untuk mendukung mana dan wajar. Saya rasa ini adalah langkah politik yang sangat baik dan bagus dari kepala daerah untuk mengambil keputusan memilih Jokowi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)