Liverpool Dirampok, Tendangan Brutal Jeremy Doku Lolos Hukuman Penalti untuk Manchester City

Senin, 11 Maret 2024 - 10:01 WIB
loading...
Liverpool Dirampok, Tendangan Brutal Jeremy Doku Lolos Hukuman Penalti untuk Manchester City
Liverpool Dirampok, Tendangan Brutal Jeremy Doku Lolos Hukuman Penalti untuk Manchester City. Foto: Goal
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024 . Laga diwarnai keputusan kontroversial wasit ketika Jeremy Doku menendang badan Alexis Mac Allister di kotak terlarang.

Bermain di Anfield, Liverpool, Inggris pada Minggu (10/3/2024) malam WIB, The Reds -julukan Liverpool- tertinggal lebih dulu melalui gol ‘colongan’ John Stones (23’). Keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mendapatkan penalti setelah Darwin Nunez dilanggar di kotak terlarang. Alexis Mac Allister (50’ (P)) yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.



Meskipun demikian, Liverpool sejatinya mendapatkan kesempatan untuk menendang penalti lagi. Momen itu terjadi di akhir pertandingan saat kaki Jeremy Doku terlihat naik dan membentur badan Alexis Mac Allister di kotak terlarang.

Namun, wasit Michael Oliver beserta asistennya tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Usai pertandingan, Klopp menyebut Liverpool dirampok wasit. Dia juga merasa heran pelanggaran sejelas itu tidak menghasilkan tendangan 12 pas.

"Itu adalah penalti 100 persen. Mereka akan menemukan penjelasannya. Itu adalah pelanggaran 100 persen di seluruh area lapangan dan mungkin kartu kuning,” kata Klopp dikutip dari BBC Internasional, Senin (11/3/2024).

“Semua orang yang membawa iPad di sekitar saya berkata ‘wow, jelas’. Mungkin mereka bisa bersembunyi di balik kalimat yang tidak jelas dan kentara itu,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Klopp mengatakan tidak akan memprotes lebih lanjut keputusan kontroversial Oliver. Pelatih asal Jerman itu sangat senang The Reds mampu menampilkan performa apik dalam laga tersebut.

"Tentu saja itu penalti, tapi kami tidak mendapatkannya dan itu tidak masalah. Yang paling penting bagi saya adalah kami bisa memainkan sepak bola seperti itu. Saya melihat begitu banyak penampilan sensasional hari ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)