alexametrics

Istigasah Nasional, Ma’ruf Amin Targetkan 80% Suara Rakyat Banten

loading...
Istigasah Nasional, Ma’ruf Amin Targetkan 80% Suara Rakyat Banten
Bakal calon Wakil Presiden Indonesia Prof Dr KH Maruf Amin absen dalam silaturahmi akbar dan Istighasah Nasional di Lapangan Pemuda, Jalan Daan Mogot, KM 1, Kota Tangerang, Banten. SINDOnews/Hasan
A+ A-
TANGERANG - Bakal calon Wakil Presiden Indonesia Prof Dr KH Ma’ruf Amin absen dalam silaturahmi akbar dan Istighasah Nasional di Lapangan Pemuda, Jalan Daan Mogot, KM 1, Kota Tangerang, Banten. Acara yang dihadiri sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Banten, purnawirawan TNI, dan masyarakat Tangerang ini, dibanjiri ratusan siswa SMA dan mendapat penjagaan ketat dari puluhan Banser NU.

Meski demikian, Istighasah Nasional itu berjalan cukup lancar. Acara yang berjalan sejak pukul 09.00 WIB itu, dimanfaatkan untuk memberikan dukungan kepada Ma’ruf Amin sebagai pasangan Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Siti Marifah, putri sulung Ma’ruf Amin mengatakan, pihaknya memohon maaf, karena ayahandanya tidak bisa datang menghadiri silaturahmi akbar dan istighosah nasional. "Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, karena abah sedang ada tugas mendadak di luar yang harus dihadiri dan tidak bisa diwakilkan," kata Siti, Rabu (12/8/2018).

Dia menjelaskan, selama ini Ma’ruf Amin sudah banyak melakukan sesuatu, secara kultural. Namun, hal itu dirasa tidak cukup. Untuk membangun bangsa, dibutuhkan perbuatan secara struktural, dan peluang sangat besar. "Beliau sudah melakukan langkah-langkah membangun masyarakat melalui jalur kultural, tetapi ini saja tidak cukup. Untuk membangun bangsa ini, juga harus melalui jalur struktural," sambung Siti Marifah.

Dia menjelaskan, ada dua hal yang harus dijalankan ulama, sebagai tanggung jawab terhadap umat dan semua sudah dijalankan oleh Ma’ruf Amin. Pertama pemberdayaan ekonomi umat di pondok pesantren. "Kedua kebangsaan, ulama harus siap apalabila diminta negara untuk mengabdi. Contohnya sudah ada KH Abdurahman Wahid. Visi misi menguatkan ekononi umat melalui ekonomi kerakyatan," jelasnya.

Terpisah, Presidium Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) Maman Fathurachman mengatakan, sebagai warga Banten, sudah menjadi kewajiban untuk mendukung kemenangan Ma’ruf Amin. "Kita aliansi masyarakat Banten bersatu, tetap berharap Pilpres dan Pileg 2019 berjalan dengan baik. Yang kedua, jaga persatuan dan kesatuan. Kita punya target 80% Banten harus menang," ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak