TEDxYouth@SWA Ajak Generasi Muda Temukan Identitas Diri

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:42 WIB
loading...
TEDxYouth@SWA Ajak Generasi Muda Temukan Identitas Diri
Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) kembali menyelenggarakan TEDxYouth@SWA pada Sabtu, (9/3/2024). Foto/SWA.
A A A
JAKARTA - Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) kembali menyelenggarakan konferensi inspiratif TEDxYouth@SWA. Acara ini bertujuan memberikan wawasan dan inspirasi kepada generasi muda untuk bertumbuh dengan berlandaskan pada penemuan identitas diri.

TEDxYouth@SWA merupakan inisiatif yang dijalankan oleh para siswa SWA sebagai wujud kontribusi mereka dalam menyajikan ide-ide penting dan isu-isu lokal melalui platform internasional.

Guru pembimbing dalam acara Alex menjelaskan, tujuan utama TEDx adalah memberikan suara kepada komunitas dan menyuarakan ide-ide yang membangun.

Baca juga: Program Student Exchange Perluas Wawasan Internasional Siswa dan Guru

Menurutnya, di dalam masa yang bergerak sangat cepat saat ini, setiap orang seringkali berada dalam kesulitan dalam menemukan jalan mana yang cocok untuk diri mereka.

"Acara ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk bertumbuh dengan penuh keyakinan berangkat dari diri sendiri. Kami berharap dapat memotivasi kaum muda untuk mengambil langkah konkret dalam mengejar apa yang menjadi identitas diri mereka," ujarnya, melalui siaran pers, Minggu (10/3/2024).

Selain menjadi sumber inspirasi, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan peserta terhadap isu-isu global saat ini.

Baca juga: SWA Jadi Tuan Rumah Pertunjukan Seni Bela Diri Shaolin Internasional

"Kami di SWA memiliki kurikulum yang menyeimbangkan antara pengembangan akademis dan soft skill. Selain memberikan pengetahuan, kami juga mengembangkan kreativitas, pola pikir kritis, komunikasi, dan kolaborasi," tambahnya.

Acara ini dikoordinasikan oleh para siswa SMA Sinarmas World Academy sebagai bagian dari kegiatan Creativity, Activity, and Service (CAS).
Ini bukan hanya sebuah acara konferensi, tetapi juga merupakan wadah untuk mengembangkan pemuda sebagai pemimpin masa depan yang berpikiran terbuka, kreatif, dan yang paling penting berani menyuarakannya.

Sejumlah pembicara inspiratif telah diundang untuk berbagi dalam acara ini, termasuk Anke Ardine (atlet lari dan model); Asmaranny Mantik (pendidik); dr. Adrian Reynaldo Sudirman (dokter); dr. Ricky Edwin Hutapea, Sp.OT (K) (konsultan pinggul dan lutut Eka Hospital); Edward Suhadi (Creative Director Ceritera Storytelling); Felisa Tan (seniman ,fotografi, dan penulis); Haryanto Salim (mentor desain & teknologi); dan Michael Sung (Director Ever Shine Tex).

Tidak hanya para pembicara eksternal, tetapi sejumlah murid dan guru dari Sinarmas World Academy juga berbagi pengalaman mereka.

Salah satunya adalah Bella, siswa kelas 5 yang membagikan tentang bagaimana dirinya membiasakan diri untuk keluar dari zona nyaman dengan belajar akan hal-hal baru di luar kelas, contoh yang dibawa olehnya adalah ketika ia memacu dirinya untuk memulai pengalaman panjat tebing.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)