Tiga Caleg PAN dari Kalimantan Selatan Lolos ke Senayan

Minggu, 10 Maret 2024 - 14:08 WIB
loading...
Tiga Caleg PAN dari Kalimantan Selatan Lolos ke Senayan
Sebanyak tiga calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil lolos ke Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil lolos ke Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 . Mereka berasal dari daerah Kalimantan Selatan (Kalsel)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut baik prestasi partainya yang mampu meraih tiga kursi DPR RI di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dia pun berterima kasih atas kerja keras para caleg dan kader lainnya yang mampu memberikan sejarah baru bagi partai berlambang Matahari Putih.

Dia menyatakan pada dua pemilu sebelumnya partainya hanya mampu meraih dua kursi di Kalsel lalu merosot jadi satu kursi. "Iya (momen bersejarah), ini salah satu bagian dari prestasi untuk membangun basis konstituen di Kalsel," ujar dia di Jakarta, Minggu (10/3/2024).



Zulhas menyebut tanpa bekerjanya mesin partai, tentu partainya tak akan mampu mencetak sejarah ini. Selain itu, ia juga menegaskan, sejarah ini berkat program partainya yang tak hanya hadir jelang pemilu saja, melainkan konsisten dijalankan.



Dia menyebut, raihan baik ini juga sebagai bukti program-program partainya telah mengena di masyarakat. Jika tidak, mustahil masyarakat akan memilih partainya. "Kalau datang pas saat pemilu saja kan tentu partainya hilang tidak dipilih, tapi kan kami selalu buat program dan berjalan, dan masyarakat jadi tahu sehingga mereka memilih," tutur dia.

Sebagai informasi, PAN meraih tiga kursi di tingkat DPR pada Provinsi Kalsel. Tiga orang ini, yaitu pada Dapil 1, Pangeran Khairul Saleh. Sedangkan Dapil 2, Endang Agustina dan Sudian Noor.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)