Zulkifli Hasan Ajak Pemuda Konghucu Ikut Jaga Kebinekaan

Selasa, 11 September 2018 - 15:50 WIB
Zulkifli Hasan Ajak Pemuda Konghucu Ikut Jaga Kebinekaan
Zulkifli Hasan Ajak Pemuda Konghucu Ikut Jaga Kebinekaan
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Kongres Nasional Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (Pakin), di Hotel Balairung, Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (11/9/2018).

Pada acara tersebut, Zulkifli diminta untuk menyampaikan orasi kebangsaan. Dalam orasi kebangsaannya, dia mengajak Pakin untuk menjaga nilai Pancasila dan kebhinekaan.

"Indonesia lahir dari kesepakatan. Di mana Pancasila itu pegangan kita, perilaku masyarakat Indonesia. Perilaku yang disinari oleh cahaya Tuhan dan kebajikan. Kita beda agama, kita beda suku, tetapi kita saudara sebangsa dan sekemanusiaan," ujar Zulkifli dihadapan peserta Pakin.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyebut pentingnya pemuda dalam membangun intelektual masyarakat, meningkatkan keadilan dan moralitas bangsa.

Dia mengatakan, akan bekerja sama dengan para pemuda termasuk PAKIN untuk menyosialisasikan empat pilar bangsa.

"Kalau ada masyarakat yang susah maka harus dibantu. Enggak usah tanya agamanya apa, sukunya apa. Kita jaga persatuan kita, muliakan kemanusiaan. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pakin dalam menyosialisasikan empat pilar," tandasnya.

Kongres Nasional adalah kongres pertama yang digelar oleh Pakin. Perhelatan ini ditunjukan Pakin sebagai komitmen peduli terhadap bangsa.

Ketua Pakin, JS Budi Suniarto mengatakan, organisasinya berkomitmen untuk senantiasa menjaga kesatuan dan nilai-nilai Pancasila.

"Kita harapkan pemuda-pemuda agama Konghuchu dapat menjaga bangsa ini dengan cahaya Huang Tian," ujar Budi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)